Besok Jabatan Suhajar Diantoro Berakhir, Ansar Ahmad Dilantik Sebagai Gubernur Kepri

Sekda Provinsi Kepri, Arif Fadillah. Foto: dokumen LintasKepri.com.
Sekda Provinsi Kepri, Arif Fadillah. Foto: dokumen LintasKepri.com.

Kepri, LintasKepri.com – Jabatan Pejabat Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro akan berakhir pada Kamis (25/2) esok.

Hal ini bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Ansar Ahmad-Marlin Agustina yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, DKI Jakarta pukul 09.00 WIB.

Selain Ansar-Marlin, Presiden Joko Widodo juga akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joynaldy.

Sekda Kepri Arif Fadillah, menuturkan, pelantikan tersebut diluar dari dugaan Pemerintah Provinsi Kepri. Pasalnya, dugaan awal pelantikan dilakukan pada Rabu (3/3/2021) pekan depan.

“Diluar dugaan kita. Begitu Dirjen Otonomi Daerah mengumumkan pelantikan besok. Jadi, semua berangkat sore ini melalui Batam,” ujarnya, Rabu (24/2).

Dalam rombongan yang berangkat ke Jakarta antara lain Pejabat Gubernur Kepri Suhajar Diantoro, Ansar Ahmad, Marlin Agustina, keluarga Ansar-Marlin, dan Sekda Kepri Arif Fadillah.

“Pihak istana tidak mengizinkan ramai. Jadi kali ini terbatas tidak seperti biasanya,” tutur mantan Sekda Kabupaten Karimun ini.

Sementara itu, informasi yang diperoleh, Suhajar Diantoro langsung meninggalkan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun untuk segera berangkat ke Jakarta untuk persiapan pelantikan.

(san)