Pemko Tpi

Bertambah Lagi 1 Pasien Positif COVID-19 di Tanjungpinang, Total 88 Kasus

Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma. Foto: Dokumen LintasKepri.com.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pasien positif COVID-19 di Tanjungpinang bertambah 1 kasus. Sehingga, total ada 88 kasus hingga kini.

“Kami sampaikan penambahan 1 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 warga Tanjungpinang berdasarkan hasil swab dengan metode RT PCR yang diterima,” kata Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma dalam rilisnya, Sabtu (8/8).

Pasien terinfeksi COVID-19 itu adalah nomor 88 inisial Ny. AN (28). Ia bekerja sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) beralamat di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Pasien ini merupakan istri dari kasus konfirmasi nomor 87. Kondisi pasien saat ini stabil dan tidak menunjukkan gejala klinis COVID-19,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan melakukan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien.

Tracing dilakukan baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktivitas lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

Rahma mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini.

“Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering,” pesannya.

(cho)