Pemko Tpi

Berkat Dukungan Kodim 0315/Bintan, 9 Atlet Inkado Tanjungpinang Raih Juara Russian Open

Sembilan orang atlet karate binaan Kodim 0315/Bintan yang bergabung dalam perguruan Indonesia Karate Do (Inkado) berhasil meraih 1 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu pada kejuaraan dunia Karate Russian Open 2020.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sembilan orang atlet karate binaan Kodim 0315/Bintan yang bergabung dalam perguruan Indonesia Karate Do (Inkado) berhasil meraih 1 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu pada kejuaraan dunia Karate Russian Open 2020.

Kesembilan atlet karate tersebut ialah Azkha Dafina Aurellia, M. Amri Alfajrihan, Septriadi Ramadhani, Dhea Ilfitria Maharani, Devana Syakbanil, Dzakiyah Nur Fadillah, Lyana Dhea, Rainhard Hillarius dan Jalu Armando Shevariano.

Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, dalam penyerahan medali kepada atlet mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai oleh anak-anak Tanjungpinang ditengah pandemi COVID-19.

“Kita semua bangga karena hari ini atlet-atlet karate muda kita telah berhasil meraih juara pada ajang bergengsi dunia yakni Karate Russian Open Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual,” ungkapnya, Selasa (2/9).

Selain itu, Dandim berharap agar kedepannya atlet tersebut mampu mempertahankan atau meningkatkan prestasi yang sudah diraih.

“Saya berharap dengan ini adik-adik dapat lebih memacu prestasi lebih banyak lagi,” ujar Dandim 0315/Bintan ini.

Foto bersama.

Sementara itu, Sekretaris Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Tanjungpinang, Leni Marlina, mengatakan, prestasi yang diraih oleh atletnya tersebut tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh Kodim 0315/Bintan.

“Salah satu dukungan Kodim yakni mengizinkan kami menggunakan fasilitas yang ada disini untuk kami latihan,” ujar Leni Marlina.

Menurutnya, bukan hanya sekali ini saja Kodim 0315/Bintan membantu atlet karate. Namun, sudah lama Kodim 0315/Bintan antusias dalam membantu mengembangkan prestasi atlet.

“Semoga kedepan Kodim 0315/Bintan terus mendukung kami dalam membina atlet-atlet karate ini agar terus berkembang dan meraih prestasi lain,” tutur Leni.

(san)