Berikut Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H di Tanjungpinang

Berikut Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H di Tanjungpinang
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri akan menggelar berbagai macam kegiatan.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri akan menggelar berbagai macam kegiatan.

Mulai dari pawai akbar, tabligh akbar hingga stand UMKM produk lokal akan di jajakan kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan akan berlangsung di halaman Tugu Siri Kota Tanjungpinang pada hari Minggu 7 Juli 2024 dengan mengangkat tema “Jadikan Momen Tahun Baru Islam Sebagai Spirit Membangun Ukhuwah dan Dakwah Islamiyah”.

Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari menyampaikan tujuan dari kegiatan yakni mempererat silaturahmi antar sesama muslim serta menjaga nilai toleransi agama kepada seluruh masyarakat Kepri.

“Tentunya kegiatan ini harus kita semarakkan bersama, tentunya punya nilai positif bagi masyarakat kita serta perputaran ekonomi yang besar bagi para pedagang kita,” kata Dewi.

Dewi juga mengapresiasi panitia pelaksana atas antusias dan semangat tinggi dalam mempersiapkan acara pawai akbar dan tabligh akbar.

“Kami berharap acara ini akan berjalan sesuai dengan rencana dan kepada seluruh panitia untuk bekerja sama agar suksesnya acara ini,” ungkapnya.

Ia berharap momentum tahun baru Islam tahun ini bisa menjadikan Kota Tanjungpinang semakin religius. Selain itu, tercipta masyarakat yang aman dan damai menuju Kota Tanjungpinang yang lebih sejahtera.

“Insya Allah, jika kegiatan dikemas dengan baik, masyarakat akan lebih tertarik mempertahankan tradisi dan budaya yang ada di Kota Tanjungpinang. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga kota kita tercinta ini,” ujarnya.

“Semoga ini menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah dan semangat dalam berdakwah sesuai dengan tema kegiatan 1 Muharam kali ini,” tambahnya.

Pawai akbar nantinya akan diikuti 7.000 peserta yang akan membawa slogan-slogan, bendera, tulisan asmaul husna dengan rute Gedung Gonggong dan berakhir di depan Gedung Daerah.

Sedangkan, Tabligh Akbar akan menghadirkan penceramah terkenal yakni Ustaz Anugrah Cahyadi atau yang lebih dikenal sebagai Ustadz Ucay Batubara.(Mfz)

Editor: Ism