Beredar 5 Nama Calon Pj Kepala Daerah, Isdianto Ngaku Sudah Kirim ke Kemendagri

Gubernur Kepri Isdianto. Foto: dokumen LintasKepri.com.

Kepri, LintasKepri.com – Lima nama pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri digadang-gadangkan sebagai calon kuat untuk menduduki jabatan Penjabat (Pj) kepala daerah terhitung 23 September mendatang, atau setelah penetapan calon kepala daerah yang akan bertanding dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Lima pejabat yang digadang-gadangkan tersebut yakni Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Juramadi Esram, bakal menjabat Pj Bupati Lingga.

Kemudian Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Syamsul Bahrum, bakal menduduki Pj Wali Kota Batam.

Berikutnya ada nama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang juga keponakan Gubernur Kepri, Heri Adrianto, bakal menduduki jabatan Pj Bupati Karimun.

Lalu ada nama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Yuzet, bakal mengemban jabatan Pj Bupati Bintan.

Terakhir Staf Ahli Gubernur Kepri, Eko Sumbaryadi, bakal menjabat sebagai Pj Bupati Kepulauan Anambas.

Gubernur Kepri Isdianto hanya tersenyum di Pelantar I Tanjungpinang ketika ditanya media ini terkait hal itu.

“Lihat nanti. Saya sudah mengirimkan sejumlah nama ke Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri),” ujar Isdianto di Tanjungpinang, Selasa (15/9).

Terpisah, Sekda Kepri Arif Fadillah, membantah jika pelantikan 3 pejabat yang dilakukan pada Senin (14/9) kemarin untuk persiapan menuju pelantikan Pj kepala daerah.

“Belum tau siapa yang diusulkan. Tergantung pak gubernur,” ujarnya.

Arif berharap nantinya pejabat yang ditunjuk sebagai Pj kepala daerah dapat melaksanakan tugas dengan baik selama 71 hari ke depan.

“Karena setelah dilantik, mereka harus langsung bekerja. Tentu kita berharap orang-orang yang mapan lah dalam birokrasi,” pungkas mantan Sekda Karimun ini.

(san)