Bentuk Bela Sungkawa, AJOI Natuna Kirim Do’a untuk Ibunda Kapolres

Suasana yasinan di Kantor AJOI Natuna.
Suasana yasinan di Kantor AJOI Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua beserta pengurus dan anggota Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar pengajian dan pembacaan surat yasin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat AJOI Natuna, Jalan H. Adam Malik (Air Mulung) Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (14/06/2019) malam, seusai sholat Isya’.

Ketua DPC AJOI Natuna, Roy Parlin Sianipar, menjelaskan, bahwa pengajian dan pembacaan surat yasin tersebut, merupakan ungkapan rasa bela sungkawa rekan-rekan pekerja pers Natuna, khususnya yang tergabung dalam AJOI Natuna, atas meninggalnya Almarhumah. Hj. Katuriyah binti Kasmoeredjo, yang merupakan Ibunda tercinta Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Sik.

Tampak Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Hendrianto, mewakili Kapolres Natuna saat mengucapkan terimakasih kepada AJOI Natuna, atas yasinan yang dikhususkan untuk Ibunda Kapolres Natuna.
Tampak Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Hendrianto, mewakili Kapolres Natuna saat mengucapkan terimakasih kepada AJOI Natuna, atas yasinan yang dikhususkan untuk Ibunda Kapolres Natuna.

“Kegiatan pembacaan surat yasin ini, kami kirimkan khusus untuk Ibunda Bapak Kapolres Natuna yang baru saja menghadap sang khaliq. Ini adalah bentuk rasa duka cita kami terhadap keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Roy Parlin Sianipar, seusai acara.

Menurut Roy, Polres Natuna merupakan salah satu mitra kerja yang baik, bagi seluruh insan pers yang bertugas di wilayah ujung utara NKRI.

Kapolres sendiri dikenal sebagai perwira Polisi yang cukup dekat dengan wartawan dan masyarakat. Sehingga duka yang dirasakan oleh orang nomor satu dijajaran Kepolisian Polres Natuna tersebut, juga menjadi duka bagi para pewarta dan masyarakat Natuna yang mengenalnya.

“Polres Natuna merupakan mitra kerja kita. Sehingga tidak berlebihan jika kita mengadakan do’a bersama untuk Ibunda Kapolres yang telah berpulang kerahmatullah. Bapak Kapolres pun juga sangat baik dengan kita, beliau selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh awak media sebagai bahan berita. Selain itu beliau juga selalu mensuport setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh wartawan,” ungkap Roy.

Para jamaah yasinan saat mengambil hidangan makan malam.
Para jamaah yasinan saat mengambil hidangan makan malam.

Kata Roy, sosok AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Sik., sudah dianggap sebagai orangtua dan guru bagi para insan pers Natuna. “Beliau sudah seperti orangtua kami sendiri, dan sudah kami anggap seperti keluarga,” katanya.

Roy beserta seluruh Anggota AJOI Natuna berharap, Almarhumah Hj. Katuriyah binti Kasmoeredjo, diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima musibah tersebut dengan tabah.

“Semoga Almarhumah meninggal secara khusnul qotimah, dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. Serta semoga keluarga Almarhumah bisa tabah menghadapi segala cobaan ini. Ammiiinn,” pungkas Roy, seraya diamini oleh seluruh Anggota AJOI Natuna.

Foto bersama usai yasinan.
Foto bersama usai yasinan.

Selain para pengurus dan anggota AJOI Natuna, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Hendrianto, Kasat Sabhara Polres Natuna AKP Rudi Parsetyo beserta sejumlah anggota, tokoh agama dan sejumlah warga sekitar.

Untuk diketahui, Hj. Katuriyah binti Kasmoeredjo, tutup usia pada umur ke 68 tahun, di Rumah Sakit Karyadi Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (11/06/2019) kemarin, sekitar pukul 21:30 WIB.

Jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan, di RT 02/RW 01, Desa Pancur, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Laporan : Erwin Prasetio