Belum Difungsikan, Tangga Ruang Inap RSUD Encik Maryam Rusak

DPRD Lingga
Lingga Kab

Lingga, LintasKepri.com – Belum difungsikan bangunan tangga ruangan rawat inap songket RSUD Encik Mariyam Kabupaten Lingga semakin rusak parah.

Suryadi Kepala Rumah Sakit Encik Mariyam Kabupaten Lingga mengatakan, kami selaku pihak rumah sakit sangat khwatir dengan keadaan tangga ini, sebab tempat perlintasan pasien dan keluarga pasien saat berkunjung ke ruangan songket.

“Semakin hari semakin besar retak tangganya, padahal ini bangunan baru belum di fungsikan lantai duanya,” tutur Suryadi saat di jumpai di rumah sakit Encik Mariyam Jln. Masjid Sultan Lingga, Rabu (10/3).

Suryadi menceritakan, perawat yang bertugas tepatnya di ruangan rawat inap songket sangat khwatir dengan keadaan tangga semakin hari semakin membesar retaknya.

Memang saat ini ruangan lantai dua belum di fungsikan, tetapi kita khwatir, karene dibawah anak tangga tepat perlintasan pengunjung RSUD ini.

“Tidak tau persis penyebab keretakan anak tangga penghubung ke lantai dua itu, tetapi semenjak awal bangunan ini berdiri sudah menimbulkan keretakan kecil,” tutur Suryadi sambil menunjukan bagian anak tangga yang retak.

Ia menambahkan, selain keretakan anak tangga, ruangan ini mengalami kebocoran yang cukup parah.

“Bagian bocor sudah kami perbaiki, masih ada sedikit merembes jika hujan deras dan kerusakan anak tangga ini sudah kita laporkan ke pihak dinas terkait, semogga dalam waktu dekat ini ada perbaikan,” sebut Suryadi.

Sementara itu salah satu perawat yang bertugas menuturkan merasa sangat khwatir dengan keadaan anak tangga yang semakin hari semakin besar.

“Kita selalu menegur kepada masyarakat yang berkunjung untuk tidak berada di bawah tangga takutnya terjadi yang tidak diinginkan,” sebut salah satu perawat yang bertugas di ruangan songket.

(fza)