Baznas Natuna Lakukan Audiensi dengan Bupati Natuna Hamid Rizal

img_32744743390684

Natuna, LintasKepri.com – Bertempat diruang rapat Kantor Bupati Natuna, pada Selasa (6/02/2018) siang, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Natuna melaksanakan audiensi bersama Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal.

Hadir pada audiensi tersebut yaitu Ketua Baznas Kabupaten Natuna Drs. H. Ibrahim Yakub didampingi oleh empat orang anggota Baznas lainnya.

Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, secara langsung menyambut kedatangan pengurus Baznas Kabupaten Natuna untuk melaksanakan audiensi. Pada kesempatan itu, Baznas Kabupaten Natuna menyampaikan hasil rekapan laporan selama tahun 2017. Laporan yang disampaikan yaitu kegiatan Baznas dan zakat masyarakat muslin Natuna untuk tahun 2017.

img_32787529418324

Harapan yang disampaikan oleh pengurus Baznas kepada Bupati Natuna agar untuk kedepannya masyarakat dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dapat mengeluarkan zakatnya dalam rangka meningkatkan kemaslahatan umat.

Bupati Natuna menanggapi masukan dari Baznas Kabupaten Natuna dengan mengarahkan ASN muslim dilingkungan pemerintah Kabupaten Natuna untuk dapat bersama-sama aktif dalam mengeluarkan zakat dari penghasilan ASN. Zakat penghasilan bisa langsung dipotong pada masing-masing dinas dan badan yang kemudian diserahkan pengelolaannya kepada Baznas Kabupaten Natuna.

img_32950918886908

Berdasarkan laporan Baznas Kabupaten Natuna untuk tahun 2017, sebanyak 50% ASN muslim yang aktif mengeluarkan zakat penghasilan.

Harapan untuk kedepannya zakat penghasilan dilingkungan ASN Kabupaten Natuna dapat lebih meningkat. Semoga dengan peningkatan penerimaan zakat, dapat menujang pembangunan dan kesejahteraan umat. (Erwin/Humas)

Baca juga :

Top