Bawaslu Tanjungpinang Gandeng Mahasiswa Sebagai Pengawas Partisipatif Pilkada 2024

Muhammad Faiz
Bawaslu Tanjungpinang Gandeng Mahasiswa Sebagai Pengawas Partisipatif Pilkada 2024
Bawaslu Tanjungpinang dan Perwakilan Civitas Akademi STIE Tanjungpinang melakukan kerjasama pengawas partisipatif pada pilkada 2024. Foto: Lintaskepri/Mfz

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pilkada 2024 di Kampus STIE Tanjungpinang, Kamis (6/6/2024).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf, menyampaikan dalam rangka menyukseskan perhelatan Pilkada 2024. Maka, pihaknya perlu menggandeng seluruh kampus agar berperan dalam pengawasan.

“Melalui kegiatan Bawaslu Goes To Campus ini. Kami mengajak agar mahasiswa ikut berperan aktif menjadi pengawas partisipatif,” kata Yusuf kepada Lintaskepri.

Menurut Yusuf, peran akademisi dan mahasiswa tentunya menjadi motor penggerak untuk memantau setiap pergerakan apabila terdapat kecurangan pada Pilkada nanti.

“Ini juga merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, jadi kami yakin nantinya mereka dapat membantu petugas Bawaslu mengawasi Pilkada,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pihaknya membuka luas penerimaan pengawas partisipatif di Universitas maupun Sekolah Tinggi yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Saat ini baru STIE Tanjungpinang, untuk selanjutnya kami juga akan berkunjung ke kampus kampus lainnya. Kampus yang datang ke Bawaslu juga kami terima,” ujarnya.

Terakhir acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen oleh Bawaslu Tanjungpinang kepada perwakilan STIE Tanjungpinang sebagai pengawas partisipatif pada Pilkada 2024. (Mfz)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *