Pemko Tpi

Bawa Obat-obatan, Apriyandy Temui Satu Persatu Korban Banjir di Tanjungpinang Timur

Anggota DPRD Tanjungpinang, Muhammad Apriyandy.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Muhammad Apriyandy, turun langsung bersama Pemuda Pancasila ke lokasi banjir yang berada di kawasan Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Sabtu (2/1/2021).

Di kesempatan itu, Andy (sapaan akrabnya), satu persatu menyisir lokasi banjir di kawasan tersebut.

Sambil menyisir lokasi, Andy yang juga Wakil Ketua I Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang, membawa obat-obatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) untuk membantu korban yang sakit.

“Kita bawa obat-obatan P3K, minyak kayu putih, minyak angin, selimut dan pampers. Karena, kita banyak menemui anak-anak dan orang lansia dalam keadaan kedinginan. Sehingga butuh itu semua,” ujar Andy dihubungi LintasKepri.

Andy (sapaan akrabnya), satu persatu menyisir lokasi banjir di kawasan tersebut.

Putra almarhum H Syahrul ini lebih memilih membantu obat-obatan daripada makanan karena lebih dibutuhkan.

“Makanan juga memang butuh. Namun sudah pasti banyak yang menyumbang makanan. Jadi kami rasa sudah terpenuhi lah untuk kebutuhan pangan. Tapi masih banyak yang membutuhkan selimut, masker, obat-obatan dan lainnya,” tutur Andy.

Andy (sapaan akrabnya), satu persatu menyisir lokasi banjir di kawasan tersebut.

Ke depan, Andy berkomitmen mengevaluasi saluran drainase yang ada di Kota Tanjungpinang. Tujuannya mencegah kejadian banjir serupa yang terjadi saat ini.

“Kita akan evaluasi saluran drainase yang ada. Apakah kurang lebar, banyak sampah, dan lain sebagainya. Nanti kita evaluasi agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” katanya.

(san)