Batal Dilantik Isdianto, 5 Pj Kepala Daerah Akan Dilantik Bahtiar

Pj Gubernur Kepri, Bahtiar. Foto: Ist.

Kepri, LintasKepri.com – Gubernur Kepri Isdianto batal melantik Penjabat (Pj) Kepala Daerah Kabupaten/Kota pada hari ini, Jumat (25/9).

Belum tahu alasan apa yang menyebabkan pelantikan itu batal terlaksana. Padahal, Isdianto beberapa hari lalu terang-terangan berencana melantik Pj kepala daerah tersebut sebelum ia mengambil cuti.

“Kita lihat saja nanti. Kalau SK dari Mendagri keluar, sebelum cuti saya lantik Pj bupati dan wali kota. Doakan secepatnya keluar,” ujar Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (23/9) kemarin.

Informasi yang dihimpun, Pj Gubernur Kepri Bahtiar, akan melantik Pj Kepala Daerah Kabupaten/Kota usai ia sampai di Tanjungpinang dari Jakarta.

Penunjukan Bahtiar sebagai Pj Gubernur Kepri sesuai dengan SK Mendagri nomor 121.21-2911 tahun 2020.

Dikutip dari laman Kemendagri, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, berpesan kepada Bahtiar agar segera melantik Pj Kepala Daerah di Kepri agar tidak terjadi kekosongan pemimpin.

“Kepada Penjabat Gubernur agar segera melakukan tugasnya di daerah masing-masing dan segera melantik Pjs bupati, wali kota pada daerah yang juga melaksanakan Pilkada 2020,” tuturnya.

(san)