Lintas Kepri

Infromasi

Barcelona Mencopot Dani Alves dari Daftar Legenda Klub usai Divonis Penjara

Feb 28, 2024
Barcelona Mencopot Dani Alves dari Daftar Legenda Klub usai Divonis PenjaraBarcelona Mencopot Dani Alves dari Daftar Legenda Klub usai Divonis Penjara. Foto: X/@VibesFoot.

Lintaskepri.com, Barcelona – Barcelona telah mengambil langkah dengan mencopot nama Dani Alves dari daftar legenda klub menyusul vonis penjara yang dijatuhkan terhadap mantan bek kanan Brasil itu.

Dani Alves, yang dulunya adalah pilar timnas Brasil itu, dijatuhi hukuman penjara selama 4 tahun 6 bulan karena kasus pemerkosaan yang terjadi pada 30 Desember 2022.

Vonis tersebut diberikan oleh tiga hakim Pengadilan Provinsi Barcelona setelah Alves dinyatakan bersalah atas kasus kekerasan seksual yang terjadi di sebuah klub malam di Barcelona, Spanyol.

Selain hukuman penjara, pengadilan juga memerintahkan Alves untuk membayar kompensasi sebesar 150.000 euro kepada korban serta melarangnya mendekati atau berkomunikasi dengan korban selama sembilan tahun.

Langkah Barcelona untuk mencopot nama Alves dari daftar legenda klub diumumkan secara resmi oleh media Spanyol, Sport.

Alves sebelumnya masuk dalam daftar bersama 102 pemain lain termasuk Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique, dengan Pique menjadi pemain terakhir yang ditambahkan ke dalam daftar legenda FC Barcelona.

Alves bergabung dengan Barcelona pada 2008 dan membela klub tersebut selama delapan musim sebelum pindah ke Juventus pada 2016.

Dani Alves telah mencatatkan 43 gelar di level senior, menjadikannya salah satu pesepak bola dengan jumlah gelar terbanyak hingga saat ini.(*/Brm)

Editor: Brm

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *