Baksos Akbar Melalui Touring Road To Segeram

Rombongan saat dalam perjalanan menuju ke Kampung Segeram.

Rombongan saat dalam perjalanan menuju ke Kampung Segeram.

Natuna, LintasKepri.com – Jajaran TNI, POLRI dan berbagai Komunitas di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Bakti Sosial (Baksos) Akbar, di Kampung Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat. Pada Minggu (21/04/2019) siang.

Baksos Akbar ini dilakukan melalui Touring Road To Segeram, yang digagas oleh beberapa Komunitas bersama TNI, POLRI dan Masyarakat.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno, beberapa personel POLRI dari Polres Natuna seperti Satbinmas, Satlantas serta sejumlah Komunitas Sosial, Organisasi Masyarakat dan Komunitas Motor.

Rombongan saat beristirahat sejenak ditengah perjalanan.

Rombongan saat beristirahat sejenak ditengah perjalanan.

Beberapa Komunitas tersebut diantaranya adalah FKPS, PSKN, GIAN, NSC, Jelajah Rantau Bertuah, AJOI, PWI, MOJAN, YRSN, SSFC, SIM-C, NTAC, CVN, F1ZR, Trabas dan Komunitas lainnya.

Rombongan tersebut berangkat dari Kota Ranai, sekitar pukul 07:00 Wib, dengan mengendarai berbagai jenis kendaraan bermotor roda dua.

Sesampainya di Kampung Segeram, rombongan disambut hangat oleh Sekcam Bunguran Barat, Hidayat, Lurah Sedanau, Muchrizal, Babinsa Sedanau Sertu LP Manurung dan sejumlah masyarakat Segeram.

Suasana temu ramah dengan masyarakat Segeram.

Suasana temu ramah dengan masyarakat Segeram.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada para Komunitas yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Baksos ini, serta kepada masyarakat Segeram yang menyambut rombongan dengan ramah tamah.

Ia berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus dipertahankan dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan atas Baksos tersebut.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Segeram. Meski nilainya tidak seberapa, namun ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujar Dandim, melalui rilis persnya.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana bersama rombongan lainnya saat berkunjung ke Makam Sejarah Jati Melayu Kampung Segeram.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana bersama rombongan lainnya saat berkunjung ke Makam Sejarah Jati Melayu Kampung Segeram.

Sementara itu Ketua Panitia, Agus Andoko mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antar Lembaga dan Komunitas yang ada di Natuna. Sekaligus untuk memberikan santunan berupa sembako kepada masyarakat Segeram, yang tinggal di daerah terpencil dan terisolir.

“Sebenarnya kami sudah sering melakukan kegiatan Baksos, namun ini yang terbesar. Karena diikuti oleh puluhan Komunitas dan Organisasi Masyarakat, serta jajaran TNI dan POLRI,” terangnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, yang ikut mendukung suksesnya kegiatan Baksos dan Touring Akbar Road To Segeram tersebut.

Ia berharap melalui kegiatan ini, para peserta bisa mengenal satu sama lain dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Serta kedepan bisa kembali bersinergi dalam berbagai kegiatan positif lainnya.

Usai melakukan Baksos dan temu ramah bersama masyarakat Segeram, rombongan juga menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Sejarah Jati Melayu di Kampung Segeram.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top