Babinsa Selading Santuni Anak Yatim Putus Sekolah

Dedet saat menerima bantuan sembako dari Babinsa Selading.

Dedet saat menerima bantuan sembako dari Babinsa Selading.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selading, Sertu A. Harahap, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaannya, yang berada di RT 01/RW 02, Dusun Sepasir, Desa Selading, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pada Sabtu (18/05/2019) siang.

Dalam giat Komsos tersebut, Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau itu, memberikan bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako), kepada anak yatim dan warga kurang mampu, yang ada diwilayah binaannya.

Salah satu anak yatim penerima bantuan tersebut, adalah Dedet (14), yang merupakan anak dari keluarga kurang mampu.

“Bantuan ini adalah wujud dari rasa kepedulian kami sebagai aparat TNI AD, kepada warga binaan kami. Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu keluarga Dedet,” ujar Sertu A. Harahap, melalui rilis persnya.

Babinsa Selading itu menerangkan, bahwa Dedet merupakan anak yang telah putus sekolah. Semenjak ditinggal ayah tercintanya untuk menghadap sang khalik, keluarga Dedet tidak lagi mampu untuk menyekolahkannya.

Sertu A. Harahap saat menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Dedet.

Sertu A. Harahap saat menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Dedet.

“Karena keterbatasan biaya, Dedet tidak bisa melanjutkan sekolahnya. Dia hanya tamatan SD (sekolah dasar, red),” terang Sertu A. Harahap.

Sertu A. Harahap berharap, bantuan sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula, tepung, garam, MSG, susu dan bahan pokok lainnya tersebut, bisa membantu meringankan beban keluarga Dedet.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, namun kami berharap bantuan sembako ini bisa meringankan saudara Dedet beserta keluarganya, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkapnya.

Selain untuk memberikan bantuan sosial, Komsos tersebut juga sebagai media untuk menjalin tali silahturahmi, antara Babinsa dengan warga binaannya.

Sementara itu, Dedet beserta keluarga merasa sangat bersyukur dan berterimakasih, atas segala bentuk bantuan yang telah diberikan oleh Babinsa kepada mereka. Mereka berharap, amal baik sang abdi negara tersebut mendapat ganjaran pahala dari Tuhan yang Maha Esa.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top