Babinsa Sedanau Santuni Warga Binaannya yang Menderita Lumpuh

Kopda Sawaliadi saat menggendong Jainuddin, warga binaannya yang menderita kelumpuhan.

Kopda Sawaliadi saat menggendong Jainuddin, warga binaannya yang menderita kelumpuhan.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kopda Sawaliadi, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos), pada Jum’at (27/05/2019) siang.

Dalam komsos tersebut, Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau tersebut, melakukan silahturahmi kepada warga binaanya, atas nama Jainuddin (53), yang beralamatkan di RT 04 RW 08 Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kata Kopda Sawaliadi, Jainuddin telah menderita kelumpuhan sejak 3 bulan terakhir. Akibatnya, ia hanya bisa terbaring lemah tak berdaya, dirumahnya yang terbuat dari kayu.

“Selain mengalami kelumpuhan, Pak Jainuddin juga hidup sebatang kara, karena sampai saat ini beliau belum menikah, alias masih membujang,” terang Kopda Sawaliadi.

Babinsa Sedanau Kopda Sawaliadi, saat menjenguk warga binaanya yang menderita kelumpuhan.

Babinsa Sedanau Kopda Sawaliadi, saat menjenguk warga binaanya yang menderita kelumpuhan.

Dalam komsos tersebut, Prajurit TNI AD dibawah Komando Kodim 0318/Natuna tersebut, juga memberikan sedikit bantuan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako), kepada Jainuddin. Ia berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban hidup warga binaannya yang sedang ditimpa musibah.

“Biarpun nilainya tidak seberapa, namun ini adalah bentuk dari kepedulian kami terhadap warga binaan kami, yang hidup dibawah garis kemiskinan dan cobaan hidup yang berat, seperti yang dialami oleh Bapak Jainuddin ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban beliau,” pungkas Kopda Sawaliadi.

Selama ini, imbuh Kopda Sawaliadi, bahwa Jainuddin hanya mengharapkan belas kasihan dari para dermawan, untuk menyambung hidupnya sehari-hari.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top