Babinsa Sedanau Ramaikan Donor Darah Masal di Kampung Segeram

LPP Gurindam web
Tampak salah seorang Babinsa dari Koramil 03/Sedanau saat melakukan donor darah.
Tampak salah seorang Babinsa dari Koramil 03/Sedanau saat melakukan donor darah.

Natuna, LintasKepri.com – Yayasan Tunas Bakti Nusantara menggelar kegiatan sosial kemanusiaan di Kampung Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 23-25 September 2019 itu, diantaranya Kemah Perdamaian, Donor Darah, Sunat Masal, Pemeriksaan Kesehatan, Pembinaan Tenaga Guru atau Capacity Building Guru, Kelas Parenting, pembukaan Taman Baca Masyarakat serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan tersebut ternyata juga mengundang kepedulian dari aparat TNI AD, dibawah jajaran Koramil 03/Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat. Yaitu dua orang Babinsa atas nama Kopda Zetrio Panjaitan dan Sertu Budihardjo, untuk ikut serta dalam kegiatan sosial kemanusiaan tersebut.

Babinsa Koramil 03/Sedanau memberikan buku kepada anak sekolah SD di Segeram.
Babinsa Koramil 03/Sedanau memberikan buku kepada anak sekolah SD di Segeram.

Peran serta sang abdi negara yang bertugas diwilayah perbatasan tersebut, diantaranya dengan mengikuti donor darah, dan ikut mengamankan serta memantau serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh para relawan Yayasan Tunas Bakti Nusantara, bersama Pemda Natuna, PMI Natuna, Kwarcab Pramuka Natuna serta organisasi Melayu Raya.

“Kami hadir untuk mewakili Koramil 03/Sedanau, untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan mendampingi Camat Bunguran Barat, Bunguran Utara dan Bunguran Batubi, dalam menyambut kedatangan rombongan Wakil Bupati Natuna ke Segeram,” ujar Sertu Budihardjo, kepada media ini, Rabu (25/09/2019) kemarin.

Anggota TNI AD dibawah Kodim 0318/Natuna itu menerangkan, bahwa tujuan utama kunjungan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti bersama rombongan, yaitu untuk menutup secara resmi rangkaian kegiatan Yayasan Tunas Bakti Nusantara di Kampung Segeram, yang merupakan salah satu wilayah binaan dari Koramil 03/Sedanau.

Foto bersama.
Foto bersama.

Sertu Budihardjo mewakili Koramil 03/Sedanau, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh relawan dari Yayasan Tunas Bakti Nusantara, bersama para relawan dari Kabupaten Natuna, yang telah bersedia melakukan berbagai kegiatan sosial di Kampung Segeram, yang nota benenya masuk dalam wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

Pihaknya berharap kegiatan positif tersebut dapat bermanfaat bagi warga Segeram, yang selama ini jauh dari perhatian Pemerintah.

“Semoga masyarakat Segeram dapat merasakan manfaat atas kegiatan sosial tersebut. Dan para guru serta tenaga medis yang bertugas di Segeram, dapat pengalaman dan ilmu tambahan dari adanya kegiatan tersebut,” ungkap Sertu Bidihardjo.

Turut mendampingi Wabup Ngesti, Danlanud RSA Ranai, Kolonel (Pnb) Fairlyanto, Danyon Komposit I/GP Letkol (Inf) Rahmat, Kapolres Natuna yang diwakili oleh AKP Puji Wiryawan, Kasatpol PP Dodi Nuryadi, Camat Bunguran Barat Tri Didik Sisworo, Camat Bunguran Utara Izhar, Camat Bunguran Batubi Nur Parta, Lurah Sedanau Muchrizal, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemdakab Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio