Babinsa Pian Tengah dan Mekar Jaya Ikut Sambut Kunjungan Turis Mancanegara

Tampak Babinsa Mekar Jaya Serda A. Tanjung saat berbincang dengan salah seorang turis.

Tampak Babinsa Mekar Jaya Serda A. Tanjung saat berbincang dengan salah seorang turis.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pian Tengah Koptu Sudarto dan Babinsa Mekar Jaya Serda Azhar Tanjung, turut mendampingi kunjungan para turis mancanegara yang berkunjung kewilayah Desa binaannya. Sabtu (15/06/2019) siang.

Para turis yang berasal dari sejumlah negara tersebut, merupakan peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019. Yang dibawa oleh pemandu wisata dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna, Zain, dan Kepala Biro Media Nusantara Natuna, Herman Sardiyanto.

“Para turis tersebut sengaja datang ke Desa Pian Tengah dan Mekar Jaya, untuk berwisata ke wilayah pedesaan. Mereka juga sempat mengunjungi Wisata Hutan Mangrove di Desa Mekar Jaya,” terang Kopda Sudarto, melalui rilis persnya.

Tampak Babinsa Pian Tengah Kopda Sudarto, saat ikut menyambut kedatangan rombongan turis mancanegara.

Tampak Babinsa Pian Tengah Kopda Sudarto, saat ikut menyambut kedatangan rombongan turis mancanegara.

Kedatangan rombongan turis mencanegara di Desa Pian Tengah, disambut langsung dengan tarian persembahan, sebagai bentuk sambutan terhadap tamu kehormatan.

“Mereka tampak sangat senang dan menikmati acara penyambutan yang digelar oleh Pemerintah Desa Pian Tengah dan masyarakat,” katanya.

Kades Pian Tengah Abdullah beserta staff, bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Moris Tua dan tokoh masyarakat setempat, juga turut menyambut kedatangan puluhan turis mancanegara di Pian Tengah.

Serda Azhar Tanjung dan Brigadir Moris Tua saat mendampingi rombongan wisatawan luar negeri menikmati pemandangan wisata hutan mangrove di Desa Mekar Jaya.

Serda Azhar Tanjung dan Brigadir Moris Tua saat mendampingi rombongan wisatawan luar negeri menikmati pemandangan wisata hutan mangrove di Desa Mekar Jaya.

“Ada sekitar 25 orang turis yang datang. Mereka dipimpin oleh ketua rombongan yang bernama Mr. Andrienne Hamilton Smith, warga asal negara Australia,” terang Kopda Sudarto.

Sementara itu Serda Azhar Tanjung, yang menyambut rombongan turis mancanegara di Desa Mekar Jaya, menjelaskan, bahwa kedatangan para wisatawan berkulit putih tersebut, juga disambut hangat oleh Pemerintah Desa Mekar Jaya (Sebuton).

“Sambutan tersebut dilakukan langsung oleh Kades Mekar Jaya, Muhammad Isa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat Bapak Ahmad Tenggo, tokoh agama dan ratusan masyarakat setempat. Sama halnya di Desa Pian Tengah, mereka juga disambut meriah di Mekar Jaya, dengan penampilan tari persembahan dan kesenian pencak silat melayu,” ujar Serda Azhar Tanjung.

Sejumlah turis tampak foto bersama dengan masyarakat Mekar Jaya.

Sejumlah turis tampak foto bersama dengan masyarakat.

Usai mengikuti serangkaian acara penyambutan, rombongan langsung menuju ke lokasi Wisata Hutan Mangrove yang ada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) . Para turis tersebut tampak sangat menikmati pemandangan yang masih sangat alami.

“Mereka kelihatannya sangat senang dan merasa nyaman saat berada diwisata hutan mangrove. Mereka tampak bersenda gurau dengan teman-temannya, sambil berfoto-foto,” ungkap Serda Azhar Tanjung.

Setelah puas menikmati keindahan alam pedesaan yang ada di Pian Tengah dan Mekar Jaya, rombongan wisatawan tersebut juga berkesempatan untuk menikmati hidangan makan siang khas melayu, yang disuguhkan oleh Pemerintah Desa setempat.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top