'

Babinsa Binjai Hadiri Pembukaan Porseka di Pesantren Madinatunnajah

Babinsa Binjai Serda Azhar Tanjung, saat memberikan arahan kepada para peserta Porseka.

Babinsa Binjai Serda Azhar Tanjung, saat memberikan arahan kepada para peserta Porseka.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Binjai, Serda Azhar Tanjung, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya. Pada Kamis (18/07/2019) siang.

Dalam Komsos tersebut, Serda Azhar Tanjung menyempatkan diri untuk menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Seni dan Pramuka (Porseka) di Pesantren Madinatunnajah Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Saya diundang oleh Kepala Pesantren Madinatunnajah Binjai, untuk menghadiri pembukaan Porseka,” ujar Serda Azhar Tanjung, lewat rilis persnya.

Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau tersebut menjelaskan, bahwa Porseka yang dilaksanakan oleh salah satu Pesantren yang ada diwilayah binaannya tersebut, akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Para Santri dan Santriwati Pesantren Madinatunnajah, saat mendengarkan arahan dari Serda Azhar Tanjung, sebagai Pembina Pramuka.

Para Santri dan Santriwati Pesantren Madinatunnajah Binjai, saat mendengarkan arahan dari Serda Azhar Tanjung, sebagai Pembina Pramuka.

“Pelaksanaannya selama tiga hari, dari hari Kamis sampai hari Sabtu depan. Tepatnya dari tanggal 18 sampai 20 Juli 2019,” terang sang penjaga NKRI dibawah Komando Kodim 0318/Natuna tersebut.

Serda Azhar Tanjung sendiri juga merupakan salah satu guru pembina ekstrakulikuler Pramuka di sejumlah sekolah yang ada diwilayah binaannya. Yaitu meliputi sekolah yang ada di Desa Binjai, Desa Pian Tengah dan Desa Mekar Jaya (Sebuton), Kecamatan Bunguran Barat.

Sedikitnya ada sekitar 61 santri dan santriwati dari Pesantren Madinatunnajah Binjai, yang menjadi peserta Porseka. Diantaranya sebanyak 46 orang dari Madrasyah Tsanawiyah (MTs) dan 15 orang dari Madrasyah Aliyah (MA) Pesantren Madinatunnajah Binjai.

Turut hadir dalam pembukaan Porseka tersebut, yaitu Kepala Pesantren Madinatunnajah Binjai, Ustadz Hatta, beserta 15 orang guru dan staff Pesantren.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top