Atlet Kick Boxing Cabang Anambas Raih 11 Medali

– 7 Emas dan 4 Perak

Atlet Kick Boxing Cabang Anambas Foto Bersama di Batam, Kepri.

Kepri, LintasKepri.com – Pengurus cabang (Pengcab) Kick Boxing Indonesia (KBI) Kabupaten Kepulauan Anambas, mengirimkan 11 atlet untuk berlaga dalam Kick Boxing yang diselenggarakan di Mega Mall Batam, Kepri, Sabtu-Minggu (14-15/11) kemarin.

Pertandingan ini diikuti sekitar 200 atlet yang berasal dari beberapa Camp Kick Boxing se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua Harian KBI Anambas, Raja Wira Laksamana, menuturkan, Kick Boxing Indonesia cabang Anambas mengirimkan 11 atlet dari Sasana Napoleon Fighter Academy. Dari jumlah atlet yang dikirim itu, 7 emas dan 4 perak berhasil diraih.

“7 emas dan 4 perak berhasil didapatkan oleh atlet kita,” ungkapnya.

Wira menjelaskan, kejuaraan ini adalah kedua kalinya atlet KBI Anambas ambil bagian. Sebelumnya juga pernah mengikuti event kejuaraan Kick Boxing di Pasir Putih BFC, Batam.

“Di luar target kami, dengan semangat juang tinggi, alhamdulillah kami mendapatkan medali emas dan perak,” katanya lagi.

Atlet yang mendapatkan emas yaitu Muhammad Agung, Rachmat Akbar Herdiyanto, Riki Candra, Adella Nur Fahriana, Rey Zeniper, Febriyanto, dan Jovandrey.

Sedangkan atlet yang menyumbangkan perak yaitu Zuriat, Riski Danil, Muhammad Furkan, dan Nur Atha.

Wira berharap raihan prestasi ini adalah salah satu kebangkitan olahraga di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya.

Dia juga berharap akan ada banyak lagi atlet-atlet yang berprestasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami dari pengurus akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet mulai dari pra junior, junior, sampai dengan senior,” tuturnya.

Kick Boxing adalah cabang olahraga (cabor) baru di Kabupaten Kepulauan Anambas. Cabang olahraga ini menurutnya bisa menjadi salah satu cabor yang diunggulkan dalam kejuaraan daerah di Kepri dalam event selanjutnya.

Kick Boxing Indonesia cabang Anambas juga mempunyai target untuk persiapan kejuaraan Pekan Olahraga (Porprov) Kepri di cabor ini.

Pemerintah daerah diminta lebih memperhatikan fasilitas, sarana dan prasarana, agar atlet KBI Anambas bisa berprestasi lebih baik lagi bukan hanya di tingkat daerah.

“Akan tetapi ada atlet kita yang bisa bermain dalam ajang kejuaraan nasional (Kejurnas),” tutur Wira yang juga kepala pelatih di Sasana Napoleon Fighter Academy.

Dia ingin banyak lagi pertandingan serupa dan berharap agar Kabupaten Anambas bisa menjadi tuan rumah di event Kick Boxing.

(rls)