Pemko Tpi

ASPC Tanjungpinang Bantu Jurnalis Terdampak COVID-19

Penanggung jawab ASPC yang juga Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono (kanan) saat memberikan bantuan ke seorang wartawan media daring, Novendra (kiri) di dapur umum ASPC Tanjungpinang di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5, Sabtu (17/7).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sejumlah jurnalis di Tanjungpinang mendapatkan bantuan dari Aksi Sosial Peduli Covid (ASPC) setempat karena terdampak COVID-19.

Penanggung jawab ASPC Tanjungpinang, Joko Yuhono, menyambut positif atas kepedulian ASPC terhadap pekerja pers.

Bantuan mulai dari makanan, vitamin, buah-buahan, susu, dan kebutuhan yang diperlukan untuk wartawan sedang isolasi mandiri (isoman).

Berdasarkan data yang diketahui oleh ASPC, saat ini ada 3 orang wartawan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Bantuan kita antar langsung ke mereka yang sedang isoman,” tutur Joko Yuhono di dapur umum ASPC, Sabtu (17/7).

ASPC juga memberikan bantuan dalam bentuk barang untuk jurnalis yang terdampak ekonomi akibat pandemi.

Bantuan yang ASPC berikan tersebut agar jurnalis bisa bertahan (survive).

“Saya pikir ini satu hal yang sangat positif bahwa kita tidak hanya memberikan bantuan terhadap warga yang isoman. Kita juga membantu masyarakat yang terdampak salah satunya media,” ungkap Joko Yuhono yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang.

Ia juga berharap pewarta memberitakan hal yang positif selama pandemi COVID-19 agar imun masyarakat kuat dan selalu terjaga.

“Semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” tutup Kajari Tanjungpinang ini.

Sementara itu, jurnalis media daring, Novendra, bersyukur atas bantuan yang diberikan ASPC Tanjungpinang kepadanya.

“Terima kasih ASPC dan Kajari Tanjungpinang atas perhatiannya kepada pers, khususnya saya yang terdampak di masa pandemi ini,” katanya.

Era, sapaan akrab Novendra, mendoakan rekan seprofesi yang terpapar COVID-19 diberikan kesembuhan.

“Semoga kawan-kawan yang terpapar COVID-19 cepat diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas kembali,” katanya.

(dar)