ASN Lingga Sisihkan Penghasilan untuk Warga Terdampak COVID-19

DPRD Lingga
Lingga Kab
Sekretaris Kabupaten Lingga Juramadi Esram.

Lingga, LintasKepri.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingga yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) berinisiatif menggalang dana untuk warga terkena dampak COVID-19.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial antar sesama. Adapun bentuk dukungan tersebut dengan cara menyisihkan sebagian dari penghasilan para ASN yang bersumber dari tunjangan.

Nantinya dana disumbangkan untuk masyarakat melalui tim yang telah ditunjuk.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Kabupaten Lingga Juramadi Esram, Selasa (12/5) sore, disela-sela istirahat video conference bersama KPK RI.

“Sebagai bentuk empati kami dari ASN, kami telah mengumpulkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak mulai dari Rp500 ribu untuk ASN Eselon 2, Rp300 ribu untuk ASN Eselon 3, Rp200 ribu untuk Eselon 4 dan Rp100 ribu untuk yang non Eselon,” tutur Juramadi.

Dia mengatakan, daerah lain di Indonesia juga melakukan hal yang sama. Sekda Lingga menyampaikan bahwa bantuan ini murni ditujukan untuk berbagi bersama masyarakat.

“Bersedekah dan menyisihkan sebagian harta bagi yang membutuhkan tak akan membuat pelakunya menjadi miskin, bahkan akan dibalas dengan pahala dan rezeki yang berlipat ganda,” kata Juramadi.

Secara pribadi ia mengapresiasi para ASN Lingga yang dengan sukarela dan ikhlas untuk berbagi sebagian hartanya kepada masyarakat.

“Saya yakin niat baik kita semua dibalas oleh Allah SWT,” tuturnya.

Juramadi menilai bahwa bantuan diharapkan bisa menjadi pengobat hati masyarakat dan mampu mempererat silaturahmi kepada sesama ditengah kondisi ekonomi Lingga yang ikut terdampak COVID-19.

“Kita berharap dengan ini mampu mempererat silaturahmi kita para ASN kepada masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya. Anggap saja ini sebagai pembuka jelang ada bantuan lain dari pemerintah kepada masyarakat dalam waktu dekat,” tutup Juramadi.

(rls)