Pemko Tpi

APDESI Kepri dan Polsek Gerlar Goro, Pihak Kelurahan dan Dinas Kebersihan Tak Hadir

AKP.P.Tarigan,SH, Kapolsek Tanjungpinang Barat dan Yusuf Firdaus, DPD APDESI Kepri (Kanan)
AKP.P.Tarigan,SH, Kapolsek Tanjungpinang Barat (Kiri) dan Yusuf Firdaus, DPD APDESI Kepri (Kanan)

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Pelaksanaan Gotong Rorong (Goro) yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesi (DPD APDESI) Kepri, disekitar Makam Belanda, Jalan Kemboja, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Sabtu (31/10) pagi. Tidak terlihat satupun Lurah maupun staf kelurahan yang hadir.

“Kami DPD APDESI Kepri sudah mengundang dengan menyurati pihak Kelurahan Kemboja untuk mengadakan Goro bersama. Namun, mereka (Pihak Kelurahan) tidak hadir. Pak Lurah Kemboja, Tri Putranto, S.Sos Via Telp mengatakan lagi ada acara,” kata Yusuf Firdaus, ketua DPD APDESI Kepri dilokasi Goro.

Selain lurah, lebihlanjut dikatakan Yusuf, pihaknya juga telah menyurati Dinas Kebersihan, Kota Tanjungpinang, namun Dinas terkait tersebut juga tidak hadir. “Meski Lurah dan Dinas terkait tidak hadir, akan tetapi Goro dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dari Kapolsek Tanjungpinang Barat beserta jajarannya,” ucapnya.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP.P.Tarigan,SH memberikan apresiasi kepada DPD APDESI Kepri yang telah memprakarsai kegiatan Goro.

“Kita berharap kegiatan seperti ini lebih terfokus lagi kepada semua instansi pemerintah, agar lebih peduli terhadap lingkungan, dimulai dari diri kita sendiri agar nanti rasa kebersamaan akan terus terjalin dan dapat terwujud,” ucap Tarigan.

Sementara itu, Yusuf Firdaus selaku Ketua DPD APDESI Kepri memberikan jempol kepada pihak Polsek Tanjungpinang Barat beserta jajaran karena antusiasnya ikut menjaga kelestarian lingkungan. “Kita patut ajungkan jempol kepada jajaran Polsek Barat,” kata Yusuf.

Kegiatan yang bertema “Melestarikan Lingkungan, Menuju Hidup Sehat” yang tujuannya kita wajib peduli akan kebersihan dan kerapian lingkungan sekitar, demi terciptanya hidup sehat. “Kegiatan Goro ini juga dapat menjalin rasa kebersamaan,” ucap Yusuf.

Kegiatan Goro dilaksanakan didepan Makam Belanda, lebihlanjut dikatakan Yusuf, karena Makam Belanda adalah cagar budaya dan salah satu aset daerah Kota Tanjungpinang, maka kita wajib melestarikannya.

Selaku Ketua APDESI Kepri, sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian, yaitu Polsek Tanjungpinang Barat yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Sosial yang kami lakukan ini. Ucapan terima kasih juga kepada rekan-rekan pengurus APDESI Kepri yang memberikan sumbangsihnya dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan APDESI Kepri.(Syah)