Antusiasme Masyarakat Lingga di Daik Serbu Gerai Vaksinasi Presisi

DPRD Lingga
Lingga Kab

Lingga, LintasKepri.com – Antusiasme masyarakat di Daik Lingga serbu Gerai Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan Polsek Daik, di SMPN 1 Lingga. Adapun kegiatan vaksinasi ini merupakan yang kesekian kalinya yang dilakukan pihak Polsek dalam program Vaksinasi Antar Pulau (Nasi Kapau) sebagai upaya mendukung percepatan pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Pantauan lapangan, dari 2.500 udangan yang tersebar kepada masyarakat tampak begitu antusias dan rela mengantri untuk mendapatkan suntik vaksin gratis yang diselenggarakan pihak kepolisian.

Polsek Daik dalam giat ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Gugus Satgas Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolres Lingga melalui Kapolsek Daik, Iptu Idris menuturkan pelaksanakan kegiatan vaksinasi ini mensukseskan program pemerintah dari target yang telah ditentukan. Setiap warga wajib mendapatkan suntikan vaksin.

“Ini kegiatan kami yang sekian kalinya. Sebelumnya kami juga melakukan hal saya bertempat di ruang Polsek Daik, dan giat menjangkau pulau di Pulau Kelombok,” kata Idris di Aula SMPN 1 Lingga, Kamis (8/7).

Kapolsek menuturkan, vaksinasi ini sangat penting dan aman untuk meningkatkan imunitas tubuh, ditengah mewabahnya covid-19. Selain itu anjuran wajib dari pemerintah, vaksinasi ini akan mendapatkan sertifikat vaksin yang akan memberikan kemudahan-kemudahan untuk masyarakat kedepannya.

“Untuk vaksinasi ini bisa dilaksanakan terhadap masyarakat yang berusia minimal 18 tahun dalam kondisi sehat. Selain itu diwajibkan juga untuk anak usia produktif pada umur 12-17 tahun,” beber Kapolsek.

Selanjutnya dia menghimbau bagi masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin agar dapat segara mengikuti vaksin. Sebab demi mendukung program pemerintah tercapai kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan berkesinambungan, tidak hanya sampai disini.

“Jangan takut divaksin. Karena vaksin ini ini halal dan tidak berbahaya. Tentunya nanti untuk vaksinasi yang kedua masyarakat yang ikut hari ini akan dihubungi lagi,” tuturnya.

Dia juga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang berbondong-bondong hari ini untuk ikut vaksin.

“Semoga pada giat vaksin berikutnya antusiasme masyarakat masih tetap sama seperti hari ini,” harapnya.

(fza)