Ansar-Marlin Penantang Kuat Soerya-Iman, Nasdem: Dalam Waktu Dekat Ada Partai Yang Gabung ke Kita

LPP Gurindam web
Ansar Ahmad dan Marlin Agustina pada saat menerima surat rekomendasi dari DPP Golkar. Foto : ist.

Kepri, LintasKepri.com – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartanto, resmi mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada Ansar Ahmad-Marlin Agustina untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri yang dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Hari ini DPP Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk Ansar-Marlin. Tentu sebagai kader tugas kita adalah mengamankan dan memenangkan Pilgub ini,” ujar salah satu pengurus DPD I Golkar Kepri, Suyono Saeran dalam halaman facebook nya, Minggu (12/7).

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Eksekutif DPW Nasdem Kepri, Iwan Kusmawan, menuturkan, dukungan dari Golkar menjadikan pasangan Ansar-Marlin bisa berkompetisi di Pilgub dengan total 14 kursi.

“Golkar 8 kursi dan Nasdem 6 kursi. Sehingga ini sudah bisa menjadi syarat untuk mengikuti Pilgub,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Iwan tak menepis jika ada partai lain yang juga akan ikut bergabung dalam koalisi ini. Namun ia belum mau menyebutkan partai mana yang akan bergabung.

“Ada juga partai lain yang ingin bergabung. Tidak elok kalau kita sebutkan sekarang. Tunggu sudah finalnya saja,” tegas Iwan.

Dengan telah resminya nama Ansar-Marlin untuk maju di Pilgub Kepri, membuat kontestan Pilgub Kepri untuk sementara menjadi dua pasang calon.

Sebelumnya telah terlebih dahulu pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan melakukan deklarasi. Pasangan ini diusung oleh PDIP, Gerindra dan PKB.

(san)