Ansar-Marlin Paslon Pertama yang Daftar ke KPU Esok

Ketua KPU Kepri, Sriwati.

Kepri, LintasKepri.com – Pendaftaran pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri mulai dibuka esok Jumat (4/9) hingga Minggu (6/9) di Kantor KPU Kepri Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang.

Pendaftaran esok dimulai dari paslon Ansar-Marlin, lalu Isdianto-Suryani dan terakhir Soerya-Iman. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kepri, Sriwati.

“Tiga paslon yang akan bertarung di pilkada tahun ini sudah menyampaikan surat kepada kita untuk pendaftaran besok. Paslon Ansar-Marlin pukul 08.30 WIB, paslon Isdianto-Suryani pukul 10.30 WIB, dan paslon Soerya-Iman pukul 13.30 WIB,” ungkapnya, Kamis (3/9).

Pendaftaran paslon dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 4-6 September 2020 dari pukul 08.00-16.00 WIB. Namun, pada 6 September, pendaftaran ditutup hingga pukul 24.00 WIB.

Selain itu, KPU juga akan membatasi jumlah orang atau pendukung pada saat proses pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri esok hari.

“Kita batasi jumlah orang atau pendukung pada proses pendaftaran nanti, dan hanya boleh 20 orang saja termasuk didalamnya pasangan calon,” tegas Sriwati.

Pembatasan jumlah orang atau pendukung dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di masa pandemi COVID-19.

“Dan salah satu langkah dalam menaati protokol kesehatan,” katanya.

(cho)