Pemko Tpi

Ansar-Marlin Ditetapkan Sebagai Kepala Daerah Kepri, Jumaga Harap Sinergitas Legislatif-Eksekutif Tetap Terjalin

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri menggelar rapat pengusulan pengesahan dan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Ansar Ahmad-Marlin Agustina di ruang sidang utama, Kantor DPRD Kepri, Pulau Dompak, Selasa (23/2).

Kepri, LintasKepri.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri menggelar rapat pengusulan pengesahan dan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Ansar Ahmad-Marlin Agustina di ruang sidang utama, Kantor DPRD Kepri, Pulau Dompak, Selasa (23/2).

Ansar-Marlin terlihat kompak saat berada di DPRD Kepri. Mengenakan pakaian serasi, putih-putih, Ansar-Marlin penuh khidmat mengikuti sidang paripurna itu.

Dalam sidang yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadek didampingi Wakil Ketua, Dewi Kumala Sari, Raden Hari Tjahyono dan Tengku Afrizal ini tidak dihadiri oleh Pejabat Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro.

Informasi yang didapat, Suhajar menghadiri Video Conference dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Sehingga, ia diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah.

“Kita gelar paripurna ini atas tindak lanjut rapat pleno yang dilakukan KPU minggu lalu,” ujar Jumaga.

Jumaga juga mengumumkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Ansar Ahmad-Marlin Agustina akan memimpin Provinsi Kepri hingga beberapa tahun ke depan.

“Kita mengharapkan sinergitas antara legislatif dengan eksekutif dapat berjalan dengan maksimal. Sehingga pembangunan dan peningkatan ekonomi di daerah kita dapat berjalan maksimal,” tutur Politisi PDIP ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah, menegaskan akan segera mengirimkan hasil sidang paripurna tersebut ke Menteri Dalam Negeri dan diteruskan ke Menteri Sekretaris Negara.

“Kalau sudah berada di Menteri Sekretaris Negara, berarti tidak lama lagilah pelantikan. Kita doakan secepatnya segera dilantik,” tutur Arif.

Seperti diketahui, pasangan Ansar-Marlin diusung oleh Partai Golkar, NasDem, PPP dan PAN. Dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur 9 Desember lalu, Ansar-Marlin menyingkirkan dua pesaingnya yakni Soerya Respationo-Iman Sutiawan dan Isdianto-Suryani.

(san)