Ansar Ahmad Ungkap Alasan Pilih Nyanyang Harris sebagai Pendamping di Pilkada Kepri 2024

Avatar
Ansar Ahmad Ungkap Alasan Pilih Nyanyang Harris sebagai Pendamping di Pilkada Kepri 2024
Ansar Ahmad Ungkap Alasan Pilih Nyanyang Harris sebagai Pendamping di Pilkada Kepri 2024. Foto: Tim Media Sayang.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Dalam kampanye perdana Pilkada Kepulauan Riau (Kepri) 2024 yang digelar pada Minggu (29/9), Ansar Ahmad menyampaikan alasannya memilih Nyanyang Harris Pratama sebagai calon Wakil Gubernur untuk mendampinginya.

Ansar menjelaskan bahwa jika terpilih memimpin Kepri, kolaborasi Ansar-Nyanyang akan memberikan keleluasaan bagi Pemerintah Provinsi Kepri untuk memperoleh dukungan dari pemerintah pusat.

Menurut Ansar, hal ini tak lepas dari latar belakang Nyanyang sebagai kader Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih yang dalam waktu dekat akan segera dilantik.

Dengan Nyanyang sebagai pendampingnya, Ansar optimistis bahwa Kepri akan berada dalam koalisi pemerintah yang dipimpin langsung oleh Presiden terpilih.

“Kita berada dalam koalisi yang terang benderang karena kita didukung oleh presiden yang berasal dari partai yang sama,” ujar Ansar dengan penuh keyakinan.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar juga menegaskan bahwa Provinsi Kepri masih sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat, terutama untuk menyelesaikan berbagai proyek pembangunan infrastruktur strategis.

Salah satu proyek yang paling mendesak adalah pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang menjadi prioritas dalam menghubungkan dua wilayah penting di provinsi tersebut.

Selain itu, pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) baru juga membutuhkan sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat.

“Mustahil pembangunan ini bisa berjalan tanpa dukungan penuh dari pemerintah pusat,” tegas Ansar.

Selain optimis terhadap dukungan pemerintah pusat, Ansar juga menyoroti keberuntungan pasangan Ansar-Nyanyang karena didukung oleh 12 partai politik yang menguasai 33 dari 45 kursi di DPRD Provinsi Kepri.

Dukungan ini dianggap krusial untuk memperlancar proses pengambilan kebijakan dan pelaksanaan program pembangunan di tingkat daerah.

“Dukungan di DPRD kita kuat, dan di pusat juga ada,” tambahnya.

Di akhir pidatonya, Ansar memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kepri agar program-program pembangunan yang telah berjalan dapat dilanjutkan dan membawa kesejahteraan bagi seluruh warga.(*)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *