Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Gelar Vaksinasi Usia Sekolah

LPP Gurindam web

Bintan, LintasKepri.com – Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Bintan-Lingga menggelar reses bersama di SMA Negeri 1 Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kamis (2/9).

Hadir dalam reses tersebut 6 Anggota DPRD Kepri dapil Lingga, seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Kecamatan Binut beserta Muspida wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu, salah satu Anggota DPRD Kepri Dewi Kumalasari mengatakan bahwa kegiatan pemantauan vaksinasi di SMA Negeri 1 Binut ini merupakan agenda reses dirinya bersama 5 anggota lainnya.

“Alhamdulillah, saat ini vaksinasi anak usia 12-18 tahun usia sekolah sudah mencapai 74 persen lebih. Semoga hari ini dapat selesai karena vaksinasi kali ini merupakan sisa-sisa bagi anak-anak yang belum divaksin,” ujarnya kepada awak media.

Dewi menjelaskan, terhitung tanggal 1 September 2021 vaksinasi anak usia 12-18 tahun sampai hari ini hampir selesai seratus persen.

Dan, ia berharap apa yang ditargetkan untuk vaksinasi di wilayah Kabupaten Bintan dapat tercapai seratus persen.

“Vaksinasi ini akan berlanjut sampai besok. Semoga target kita tercapai pada waktu yang ditentukan,” sebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri ini.

Lanjut Dewi, pelaksanaan vaksinasi usia sekolah ini bertujuan untuk mencapai target vaksinasi dan menuju sekolah tatap muka tingkat SMA/SLTA di Kabupaten Bintan.

“Selama 1,5 tahun anak-anak sekolah daring di rumah. Hal ini ada nilai positif dan nagatifnya. Maka dari itu, dengan suksesnya vaksinasi ini mereka (Anak) dapat kembali sekolah tatap muka di sekolah,” ungkapnya.

Sementara, Dewi juga berpesan kepada masyarakay Kabupaten Bintan dan Lingga agar tetap menjalani protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang diminta pemerintah.

“Mari kita berdoa bersama agar masa pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktifitas seperti semula,” katanya.

(*)