Pemko Tpi

Anak Dibawah Umur Disetubuhi Ayah Angkat dan Pacarnya

Ilustrasi pencabulan. Foto: detik.com
Ilustrasi pencabulan. Foto: detik.com

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Anak dibawa umur sebut saja bunga (17) yang merupakan salah satu mahasiswi di Tanjungpinang disetubuhi oleh ayah angkatnya sendiri berinisial DH dan pacarnya YZ.

Perbuatan bejat ayah angkatnya ini dilaporkan bunga ke Sat Reskrim Polres Tanjungpinang pada 08 September 2019 kemarin.

“Anggota menerima laporan Minggu (8/9) kemarin dari korban,” ucap Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie, Senin (16/9) dikonfirmasi LintasKepri.com.

Polisi langsung melakukan penangkapan terhadap DH (ayah angkat bunga,-red) di kediamannya setelah mendapatkan laporan.

“Mendapatkan laporan dari korban, kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku DH di kediamannya,” kata Alie.

Adapun kronologis kejadian, sambung Alie, saat itu korban sedang tidur di kamar. Lalu masuklah pelaku ke dalam kamar korban.

Pelaku mengancam dan memaksa korban dalam melancarkan aksi bejatnya. Kejadian terjadi dua kali dalam satu malam saat pelaku baru datang dari Tambelan untuk melihat anak angkatnya tersebut di Tanjungpinang.

Selain DH, polisi juga berhasil mengamankan YZ yang merupakan pacar korban.

“Pacar korban berinisial YZ ikut kita amankan juga karena terlibat kasus pencabulan terhadap korban, dimana dari pengakuan korban sebelum disetubuhi ayah angkatnya, korban terlebih dahulu disetubuhi oleh pacarnya sendiri,” paparnya.

Kedua pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Saat ini kedua tersangka telah ditahan.

(cho)