Anak 9 Tahun Tewas Terseret Air

Korban PB (9 tahun) saat mendapatkan pertolongan dari petugas di lokasi kejadian, Jumat.

Korban PB (9 tahun) saat mendapatkan pertolongan dari petugas di lokasi kejadian, Jumat.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Anak laki laki inisial PB (9 tahun) dikabarkan meninggal dunia diduga terseret arus air yang menggenangi Jalan Gatot Subroto Km 5 Bawah, Tanjungpinang, Jum’at (18/1) pagi.

Kronologis sementara, seorang ibu diketahui mengendarai sepeda motor melintas ke jalan tersebut membawa kedua anaknya, dan karena terjebak banjir memutar arah dan akhirnya terjatuh.

“Salah satu anak dengan inisial PB masuk ke parit dan akhirnya ditemui dalam keadaan kritis,” ungkap seorang anggota Polsek Bukit Bestari.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Baihaki.

“Kronologis sementara, seorang ibu mengendarai motor dengan membonceng dua orang anak melewati banjir di Jalan Gatot Subroto Km 5 Bawah Tanjungpinang terjatuh dan anak laki laki berinisial PB hanyut terseret kedalam parit,” jelas Baihaki.

Ia mengatakan, anak tersebut masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan sempat ditolong warga bersama anggota BPBD Kota Tanjungpinang.

“Korban sempat di tolong warga bersama anggota dilapangan, tetapi korban tidak dapat diselamatkan dan untuk sementara korban dilarikan ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Diketahui air yang menggenangi Jalan Gatot Subroto Km 5 Bawah disebabkan karena curah hujan yang tidak berhenti dari siang Kamis (17/1) hingga Jumat pagi ini.

Baihaki mengimbau masyarakat Kota Tanjungpinang agar selalu berhati-hati, terutama yang tinggal di daerah rawan bencana.

(dar)

Baca juga :

Top