Pemko Tpi

Ahmad Yani Jabat Kasatpol PP, Hantoni ke Damkar dan 4 OPD Tanjungpinang Kosong

Wali Kota Tanjungpinang Rahma melantik 11 pejabat eselon II di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (11/1/2021).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang Rahma, melantik Ahmad Yani dan Hantoni untuk mengisi jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang baru saja dipisahkan yakni Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran.

Ahmad Yani diberikan amanah untuk mengisi jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP). Sebelumnya Ahmad Yani menjabat Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin).

Sedangkan Hantoni menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang.

Selain melantik Ahmad Yani dan Hantoni, Rahma juga melantik 11 pejabat eselon II lainnya di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (11/1/2021).

11 pejabat yang turut dilantik itu adalah Raja Khairani yang sebelumnya menjabat Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Anak menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kemudian Rustam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Sedangkan Wan Samsi tetap menjabat sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang.

Abdul Kadir Ibrahim yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sekarang menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Marzul Hendri yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma melantik 11 pejabat eselon II di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (11/1/2021).

Muhamad Ikhsan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menduduki jabatan baru sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum.

Samsudi yang sebelumnya menjabat Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mendapat jabatan baru sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Ruli Friady yang sebelumnya menjabat Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kemudian Atmadinata yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Sedangkan Achmad Nur Fatah tetap menjabat Badan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik. Terakhir Djasman masih menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertamanan.

Disamping itu, saat ini ada tiga jabatan yang kosong antara lain Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Kepala Dinas Pendidikan.

“Untuk jabatan yang kosong, saya pastikan dalam waktu dekat akan segera terisi,” tegas Rahma.

Saat ini, dia memastikan bahwa yang akan menduduki 4 jabatan yang kosong itu ialah pejabat yang benar-benar mau bekerja dan sudah diseleksi melalui open bidding.

“Yang jelas dia mau bekerja dan loyal dengan pemimpin. Saya tidak sembarang meletakkan pejabat. Untuk 4 jabatan Kepala OPD ini kita lakukan open bidding,” kata Rahma.

(san)