Adu Kambing, Laka Lantas di BTL Telan Korban Jiwa

img-20181115-wa0011Natuna, LintasKepri.com – Pada Rabu (14/11/2018) malam, sekitar pukul 20:10 Wib, warga Desa Tanjung dan Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), Kabupaten Natuna, kembali digegerkan dengan peristiwa kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang mengakibatkan 1 orang tewas.

Peristiwa maut ini terjadi antara sepeda motor Yamaha Vixion warna merah marun tanpa nomor polisi, yang dikendarai oleh Pawi (32), dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru bernomor polisi BP 6069 TP, yang dikendarai oleh Pandi (31) dan Tarmizi (59).

Atas kejadian ini, warga langsung membawa ketiga orang korban ke RSUD Natuna, dengan menggunakan mobil Ambulance milik UPTD Puskesmas Bunguran Timur Laut.

Namun naas, korban bernama Tarmizi nyawanya tidak dapat diselamatkan, dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD. Sementara korban lainnya Pawi dan Pandi, mengalami luka serius dibagian kepala.

img-20181115-wa0013Saat ini kedua korban yang selamat, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Natuna.

Ketiga orang korban merupakan warga asli Desa Kelanga.

Kronologisnya, malam itu sepeda motor Vixion yang dikendarai oleh Pawi melaju dari arah Desa Kelanga menuju Desa Tanjung. Lalu dari arah berlawanan, sepeda motor Jupiter Z yang dikendarai oleh Pandi, juga melaju dari arah Desa Tanjung menuju Desa Kelanga. Diduga akibat kedua pengendara tidak mampu mengendalikan sepeda motornya, kecelakaan pun tidak terhindarkan lagi.

Kecelakaan maut itu, terjadi disekitar daerah Selulan Desa Tanjung, berbatasan dengan Desa Kelanga (tidak jauh dari Kantor Camat BTL), dengan cara adu kambing.

Atas kejadian ini, pihak Kepolisian Polres Natuna, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk mendata para korban dan saksi mata, mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan melakukan pemantauan langsung di RSUD Natuna.

Sementara itu Kasatlantas Polres Natuna, Iptu Zubaidah, melalui awak media menghimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam berkendara. Dan selalu menggunakan alat keselamatan seperti helm saat mengendarai kendaraan roda dua.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top