Adik Kandung dan Keponakan Plt Gubernur Kepri Ikut Open Bidding, Isdianto: Kalau Tak Layak Saya Tak Pilih

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto.

Kepri, LintasKepri.com – Budiharto (Adik kandung Plt Gubernur Kepri Isdianto), mengikuti open bidding (lelang jabatan) yang dilakukan Pemprov Kepri.

Budiharto saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri. Dia melamar pada posisi sebagai Kepala BPBD Kepri.

Bukan hanya adik kandung Isdianto saja yang melamar open bidding. Keponakannya juga ikut.

Herry Adrianto (keponakan Isdianto) yang beberapa waktu lalu baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kepri, melamar pada posisi Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Provinsi Kepri.

Meski adik dan ponakannya mengikuti open bidding, Isdianto menjamin pada proses ini tidak ada nepotisme. Isdianto berjanji akan melaksanakan open bidding dengan adil (fair).

Isdianto mengklaim Budiharto dan Herry sudah memiliki syarat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Memang dari segi kepangkatan mereka mengikuti. Dari sisi lain juga menjadi faktor penentu apakah mereka punya kelebihan atau tidak dibandingkan dengan peserta lain,” tuturnya usai menyerahkan bantuan ke UMKM di Gedung Aisyah Sulaiman, Senin (29/6).

Jika saat tes Budiharto atau Herry dinilai oleh tim Pansel tidak layak, Isdianto memastikan tidak akan memilih.

“Jika memang layak tentu harus diakomodir. Jika sebaliknya, meskipun itu keluarga tentu tidak akan dipilih. Apalagi proses seleksi melibatkan banyak pihak,” katanya.

(san)