'

Ade Angga: Hampir 3 Bulan Siswa Baru Belum Terima Seragam Gratis

Ade Angga.

Ade Angga.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Siswa baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang hingga kini belum juga menerima seragam sekolah gratis dari pemerintah setempat melalui Dinas Pendidikan sejak masuk sekolah beberapa bulan lalu.

“Sudah hampir tiga bulan sejak siswa masuk sekolah seragam itu belum juga diberikan,” kata Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga, Selasa (20/8).

Ia mendesak Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan segera merealisasikannya pada September mendatang tahun ini.

“September ini sudah harus selesai pengadaan seragamnya. Langsung direalisasikan,” tegas Politisi Golkar ini.

Mantan Ketua Tim Sukses Syahrul-Rahma Bersama Rakyat (SABAR) pada Pilwako tahun lalu ini, menyebut bahwa seragam sekolah gratis itu adalah program atau janji politik Syahrul-Rahma.

Selain itu, informasi yang diterima Ade Angga, pengadaan seragam sekolah gratis untuk siswa baru ini berjalan lambat. Ditambah lagi info terbaru bahwa pengadaan bahan seragam itu menunggu hasil laboratorium.

“Kita juga mendengar bahan seragam itu dibawa dan dilaporkan ke TP4D, hasilnya ternyata tidak sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Wakil rakyat, sambung Ade, sebelumnya juga pernah menyarankan ke Pemko Tanjungpinang agar melibatkan penjahit lokal yang di SK-kan dalam pembuatan seragam sekolah.

“Tapi tampaknya pemerintah kota punya pilihan lain. Seharusnya bisa cepat dilaksanakan, menjadi sedikit terlambat,” ucapnya.

Ade menegaskan, DPRD Tanjungpinang melalui Komisi I akan terus mendorong dan mengawasi pengadaan seragam sekolah gratis ini.

(dar/cho)

Baca juga :

Top