Wisata  

The Saga Village Hotel Resmi Beroperasi, Resort Kapsul Pertama di Bintan

Muhammad Faiz
The Saga Village Hotel, Resort Kapsul Pertama di Bintan Resmi Beroperasi
The Saga Village Hotel secara resmi mulai beroperasi di Kampung Bugis, Kelurahan Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Selasa (24/9/2024). Foto: Lintaskepri/Ink

Lintaskepri.com, Bintan – The Saga Village Hotel secara resmi mulai beroperasi di Kampung Bugis, Kelurahan Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Selasa (24/9/2024).

Grand Opening hotel ini dihadiri oleh Sekda Bintan Roni Kartika, Kabid Pengembangan dan Pemasaran Dispar Kepri Afitri Susanti, serta sejumlah stakeholder lainnya.

Manajemen The Saga Village Hotel, Devin Hans Syahbana, menjelaskan hotel ini mengusung konsep resort kapsul atau pods yang unik, dengan desain menyerupai kapsul dan menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah di Kampung Bugis, Tanjung Uban.

Konsep ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun internasional yang berkunjung ke Kabupaten Bintan.

“Kami mengambil tema resort kapsul atau pods, dengan bangunan menyerupai kapsul, serta menawarkan sunset yang memukau,” jelas Devin.

Saat ini, The Saga Village Hotel memiliki 4 kamar resort kapsul dan tengah membangun 17 villa yang diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat.

Harga sewa kamar di hotel ini bervariasi, mulai dari Rp500 ribu per malam untuk kamar villa, hingga Rp1,5 juta per malam untuk kamar kapsul.

Kabid Pengembangan dan Pemasaran Dispar Kepri, Afitri Susanti, menekankan The Saga Village Hotel merupakan resort kapsul pertama di Kepulauan Riau dan menjadi inovasi baru dalam industri pariwisata di wilayah ini.

“Ini adalah resort kapsul pertama di 7 kabupaten dan kota di Kepulauan Riau. Pemprov Kepri, melalui Dinas Pariwisata, mendukung penuh The Saga Village Hotel yang menghadirkan inovasi baru di sektor pariwisata Kepri,” ujar Afitri.

Dengan kehadiran The Saga Village Hotel, diharapkan pariwisata Bintan semakin berkembang, menawarkan pilihan akomodasi yang lebih beragam dan menarik bagi wisatawan. (Ink)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *