6 Dokter Berebut Kursi Dirut RSUD Raja Ahmad Tabib

RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri. Foto: Ihsan.

Kepri, LintasKepri.com – 6 orang dokter bersaing memperebutkan kursi Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT).

Hal ini berdasarkan dari Surat Nomor 11 /PANSEL-JPT/KEPRI/2020 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPT, Arif Fadillah, pada Sabtu 27 Juni 2020.

Keenam dokter tersebut yakni, A Yusmanedi, Asep Guntur Sapari, Elfiani Sandri, Iswandi Ismael, Mohammad Syamsu Rizal dan Sulastri.

Selain itu, beberapa nama pejabat dari kabupaten/kota yang ada di Kepri juga mengadu nasib untuk menjadi pejabat di Pemprov Kepri.

Sebut saja ada nama mantan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono, yang melamar untuk menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang).

Selain Riono, ada nama Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam yang mencoba mengadu nasib di Pemprov Kepri dengan melamar menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

Berikutnya ada nama Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram yang melamar diposisi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Dan beberapa nama pejabat yang melamar di posisi strategis di Pemprov Kepri.

Sekda Kepri Arif Fadillah, mengungkapkan, setelah lulus administrasi para peserta akan membuat makalah dan melakukan cek kesehatan di RSUD RAT pada Selasa (30/6) sampai dengan Rabu (1/7).

Setelah itu, peserta pada Kamis (2/7) akan mengikuti uji kompetensi di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Riau.

Berikutnya pada Jumat (3/6), peserta akan presentasi dan wawancara di ruang rapat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

“Bagi peserta yang tidak mengikuti salah satu tahapan seleksi dinyatakan mengundurkan diri,” tegas Arif Fadillah.

(san)