31 Siswa Lulusan SMK Negeri 3 Bintan Siap Pakai

-Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII

Kepala Sekolah SMK Negeri 3, Suhono saat menandatangani Kerjama bersama 5 Perusahaan
Kepala Sekolah SMK Negeri 3, Suhono saat menandatangani Kerjama bersama 5 Perusahaan

Bintan, LintasKepri.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kabupaten Bintan menamatkan 31 Putra dan Putri lulusan siap pakainya  yang diselenggarakan di Auditorium Said Hotel, Sabtu (16/4).

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII angkatan Ke-2 SMK Negeri 3 Bintan, Tahun Pelajaran 2015/2016  kali ini mengangkat Tema “Get On Your Struggle to Teach the Bright Future” (Teruskan Perjuanganmu Untuk Mencapai Masa Depan Yang Cerah).

Dalam sambutananya, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bintan, Suhono mengatakan keberhasilan Ke-31 siswa dan siswinya dalam belajar di sekolah tidak terlepas dari niat dan kerjasama antara guru dan wali murid.

“Keberhasilan para murid tidak terlepas dari upaya sekolah menanamkan sikap disiplin dan dorongan serta kerjasama dari dalam sekolah maupun lingkungan keluarga, saya harap Ananda dan Adindan bisa terus belajar dan mengimplementasikan ilmu yang didapat, diluar sekolah nantinya,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 3, Suhono waktu menyampaikan pidatonya didepan para wali murid.

Selanjutnya, Suhono menjelaskan, trobosan baru akan terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah berbasis Agrobisnis ini, diantaranya akan bekerjasama dengan beberapa prusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Bintan.

“Kedepan akan ada beberapa program m yang akan dirancang, seperti agribisnis tanaman pangan dan program lingkungan bekerjasama dengan alumni, yaitu penanaman 5000 bibit cabe, perakitan komputer dan Laptop, serta program kedepan teknik gambar bangunan, baru tahun ini akan bekerja sama dengan para devloper,” tambah Suhono.

Lanjutnya, mengingat perlu adanya kerjama antara sekolah dengan para perusahaan yang siap menampung para lulusan siap pakai itu, Suhonk mengungkapkan perlu adanya kerjasama antara sekolah dengan pihak ketiga.

” Saya harapkan setelah MOU antara SMA Negeri 3 dengan, PT.Tirtamadu, PT. Bintan Condong, Baltekomdik Provinsi Kepri, Dinas Pertanian Bintan, Alumni SMK Negeri 3 Bintan selaku petani muda, semoga dapat bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan daerah kita,” ujarnya.

Suhono menambahkan disisi lain, SMK yang baru beberapa tahun berdiri ini ternyata telah meraih sejumlah prestasi dalam pertandingan baik ditingkat daerah maupun nasional.

“Saya juga sangat bangga atas prestasi anak didik yang telah mengharumkan nama Sekolah maupun Daerha kita diantaranya, peraih siswa berprestasi, yaitu, Bambang Triadi, Jurusan Pertanian Holtikultural, putra dari Bapak Sayet Dan Ibu Sunarti, Salah satu Finalis Olimpiade Nasional, bidang Agronomi yang di selenggarakan di Jakarta beberapa waktu lalu. Serta ananda Susi, peraih Juara 2 Tingkat Provinsi Kepri, di Olimpiade Agronomi tingkat Provinsi, sungguh luar biasa,” tambahnya.

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII ini dilanjutkan dengan penandatangan MOU oleh PT. Tirtamadu, Bintan Condong, Baltekomdik Provinsi Kepri, Dinas Pertanian Bintan, serta Alumni SMK N 3 Bintan, selaku petani muda.

Kemeriahan acara perpisahan ini juga diisi dengan tarian tani dari SMK Negri 3 Bintan, diiringi dengan hiburan dan sedikit haru melepas mereka yang terus berprestasi. Diketahui, pada tahun ajaran baru nanti SMK Negeri 3 Bintan membuka seluas luasnya pendaftaran  untuk 3 jurusan handalannya. (Aji Anugraha)