192 Anggota PPS di Batam Dilantik, Siap Sukseskan Pilkada 2024

Lintaskepricom
192 Anggota PPS di Batam Dilantik, Siap Sukseskan Pilkada 2024
192 Anggota PPS di Batam Dilantik, Siap Sukseskan Pilkada 2024. Foto: Media Center Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Sebanyak 192 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Batam resmi dilantik pada Minggu (26/05/2024) di Hotel Planet Holiday.

Pelantikan ini menandai dimulainya tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Tahun 2024.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, yang mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menyampaikan harapannya kepada para anggota PPS yang baru dilantik.

Jefridin menekankan pentingnya peran PPS dalam menyukseskan Pilkada 2024 dan meminta mereka untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.

“Pahami betul aturam main, baik Undang-undang maupun PKPU. Insyaallah jika dapat memahami aturan itu, maka apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab dapat terlaksana dengan baik,” sebutnya.

Ia juga mengimbau camat dan lurah untuk membantu anggota PPS dalam melaksanakan tugasnya.

Ketua KPU Kota Batam, Mawardi, menjelaskan bahwa para anggota PPS yang dilantik telah melewati serangkaian tes yang ketat.

“Pelaksanaan seleksi wawancara calon anggota PPS telah dimulai pada tanggal 21 Mei sampai dengan 23 Mei 2024 di Kantor KPU Batam. KPU Batam telah menetapkan 192 anggota PPS terpilih untuk melaksanakan Pilkada Serentak 2024,” ujar Mawardi.

Mawardi mengajak seluruh anggota PPS yang telah dilantik untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menyukseskan agenda nasional Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Tahun 2024.

Pelantikan anggota PPS ini merupakan langkah penting dalam persiapan penyelenggaraan Pilkada 2024 yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis.(*/Bud)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *