Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Siap Tempur di Laga Penentu Lawan Filipina

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Siap Tempur di Laga Penentu Lawan Filipina
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Siap Tempur di Laga Penentu Lawan Filipina. Foto: X/PSSI.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Momen krusial menanti Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Skuad Garuda akan bertarung habis-habisan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini menjadi penentu lolosnya Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan 7 poin, tertinggal dari Irak yang sudah pasti lolos dengan 15 poin.

Vietnam di posisi ketiga dengan 6 poin, mengincar poin penuh untuk mengejar tiket ke babak selanjutnya.

Di laga terakhir melawan Irak, Indonesia harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-5. Hasil ini membuat peluang lolos Indonesia semakin tipis. Namun, asa masih terbuka lebar.

Kemenangan atas Filipina menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia. Jika mampu meraih tiga poin, Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga, tanpa perlu memikirkan hasil pertandingan Vietnam vs Irak.

Skuad Garuda tak boleh lengah. Pada pertemuan sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Filipina. Hasil imbang kembali di kandang sendiri jelas bukan pilihan.

Shin Tae-yong telah menyiapkan strategi matang untuk membungkam Filipina di depan publik tuan rumah.

Dukungan penuh dari para suporter Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno diharapkan menjadi suntikan semangat bagi para pemain.(*/Bud)

Editor: Brm