Babinsa Sedanau Santuni Lelaki Dengan Gangguan Mental

Sertu Manurung dan Kopda Sinaga, saat memberikan bantuan kepada Fahullazi.
Sertu LP. Manurung dan Kopda SMP. Sinaga, saat memberikan bantuan kepada Fahullazi.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sedanau, Sertu Lambok Parnioton Manurung dan Kopda Sahat Maruli Pardomuan Sinaga, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos). Kamis (24/01/2019) siang, sekitar pukul 14:00 Wib.

Komsos ini dilaksanakan dikediaman Maisalamah (60), salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), yang tinggal di Jalan Kartini, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Komsos ini, dalam rangka membesuk Fahullazi (43), seorang lelaki paruh baya yang memiliki gangguan mental atau gangguan jiwa, yang merupakan anak kandung dari Maisalamah.

Meski sudah 3 kali menjalani pengobatan keluar daerah, namun penyakit Fahullazi hingga saat ini belum dapat disembuhkan. Saat ini, pihak keluarga sudah mengaku pasrah, dan memilih untuk merawat Fahullazi semampunya dirumah.

Anggota TNI AD dari Koramil 03/Sedanau, saat membesuk Fahullazi, seorang pasien dengan gangguan jiwa.
Anggota TNI AD dari Koramil 03/Sedanau, saat membesuk Fahullazi, seorang pasien dengan gangguan jiwa.

“Sudah dua kali berobat ke RSJ (Ruamah Sakit Jiwa, red) di Pekanbaru, Riau dan satu kali berobat ke RSJ di Pontianak, Kalbar. Dan sekarang kondisinya masih mengalami gangguan sakit jiwa,” terang Sertu Manurung, melaui rilis persnya.

Dalam Komsos tersebut, anggota TNI AD dari Koramil 03/Sedanau itu, juga memberikan santunan kepada Fahullazi, berupa pakaian layak pakai.

Para abdi negara tersebut berharap, santunan tersebut dapat meringankan beban keluarga, terutama dalam memenuhi kebutuhan sandang bagi Fahullazi.

“Meski nilainya tak seberapa, namun harapannya ini dapat membantu meringankan beban keluarga,” pungkasnya.

Laporan : Erwin Prasetio