Hasil Liga 1: Persik Kediri Tundukkan Dewa United 3-2

Lintaskepricom
Hasil Liga 1: Persik Kediri Tundukkan Dewa United 3-2
Para pemain Persik Kediri merayakan kemenangan atas Dewa United. Foto: X/persikfckediri.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Persik Kediri sukses mengalahkan tuan rumah Dewa United dengan skor tipis 3-2 pada laga pekan ke-8 Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kamis (17/10/2024).

Kemenangan ini diraih Persik Kediri berkat gol Riyanto Abiyoso di menit ke-15 dan 31′, serta gol dari Ze Valente di menit ke-47.

Dewa United sempat memperkecil ketertinggalan dengan dua gol di akhir laga yang dicetak oleh Risto Mitrevski pada menit ke-88 dan Alex Martins pada menit ke-90+4′.

Namun, waktu yang tersisa tidak cukup bagi Dewa United untuk mengejar ketertinggalan, sehingga Persik Kediri keluar sebagai pemenang.

Sejak awal pertandingan, Persik Kediri tampil agresif. Pada menit ke-6, mereka mendapatkan peluang emas lewat tendangan keras Riyanto Abiyoso, namun bola masih melenceng dari gawang Dewa United.

Persik terus menekan, dan akhirnya pada menit ke-15, Riyanto Abiyoso berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola pantul dari kiper Dewa United, Sonny Ricardo.

Tak berhenti di situ, pada menit ke-31, Abiyoso kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan setelah menerima umpan dari Ezra Walian, sehingga Persik memperlebar keunggulan menjadi 2-0.

Dewa United berusaha membalas, namun hingga babak pertama berakhir, mereka belum mampu mencetak gol.

Di babak kedua, Persik Kediri tetap dominan. Pada menit ke-47, Ze Valente memperbesar keunggulan Persik menjadi 3-0 setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Ramiro Fergonzi.

Dewa United mencoba bangkit dengan memasukkan beberapa pemain baru dan terus menekan pertahanan Persik.

Akhirnya, Dewa United berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Risto Mitrevski pada menit ke-88. Gol ini disusul oleh gol tambahan dari Alex Martins pada menit ke-90+4, membuat skor menjadi 3-2.

Namun, waktu sudah tidak cukup bagi Dewa United untuk menyamakan kedudukan, sehingga Persik tetap unggul dan membawa pulang tiga poin.

Kemenangan ini membawa Persik Kediri tampil lebih percaya diri di Liga 1 musim ini, sementara Dewa United harus belajar dari kekalahan mereka dan memperbaiki performa di pertandingan selanjutnya.(*)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *