Kampanye di Karimun, Ansar Komit Lanjutkan Pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah

Lintaskepricom
Kampanye di Karimun, Ansar Komit Lanjutkan Pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah
Kampanye di Karimun, Ansar Komit Lanjutkan Pengembangan Bandara Raja Haji Abdullah. Foto: Tim Media Sayang.

Lintaskepri.com, Karimun – Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Ansar Ahmad mengungkapkan komitmennya dalam mengembangkan Bandara Raja Haji Abdullah di Karimun jika kembali terpilih. Dia menyebut akan mempermudah akses warga ke berbagai kota besar, termasuk Jakarta, tanpa harus transit di Batam.

“Kita ingin warga Karimun bisa terbang langsung ke Jakarta, dan kota-kota besar lainnya tanpa kesulitan,” ucap Ansar saat kampanye di Sabtu (12/10/2024) pagi.

Bandara Raja Haji Abdullah sedang dalam proses memperpanjang landasan pacu dari 1.800 meter menjadi 2.000 meter. Perpanjangan ini diharapkan memungkinkan bandara tersebut untuk melayani pesawat berbadan besar seperti Boeing 737.

Untuk pengembangan Bandara Karimun, Pemprov Kepri menghibahkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembebasan lahan. Sementara pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan telah mengalokasikan Rp120 miliar untuk proyek ini.

Tidak hanya itu, Ansar juga menjelaskan rencana pengembangan Balai Latihan Kerja (BLK) di Sei Bati.

BLK ini akan menjadi pusat pengembangan keterampilan generasi muda Karimun, dengan tujuan menciptakan tenaga kerja yang unggul dan siap bersaing di dunia kerja.

“Kita ingin anak-anak Karimun menjadi tuan di negerinya sendiri, mampu menduduki posisi strategis di berbagai perusahaan besar,” kata Ansar penuh optimisme.(*)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *