Natuna  

“Protokol Sigap”, Hadirkan Kemudahan Koordinasi Agenda Pimpinan Daerah

Muhammad Faiz
"Protokol Sigap", Hadirkan Kemudahan Koordinasi Agenda Pimpinan Daerah
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Defrizal.

Lintaskepri.com, Natuna – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna meluncurkan aplikasi berbasis website “Protokol SiGAP”, Rabu (9/20/2024).

Aplikasi tersbeut bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat koordinasi dalam penyelenggaraan kegiatan/acara pemerintahan Kabupaten Natuna.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Defrizal, meyampaikan dengan menggunakan aplikasi “Protokol SiGAP”, stakeholder yang ingin mengajukan kegiatan yang melibatkan Bupati, Wakil Bupati, atau Sekretaris Daerah dapat melakukannya secara online.

Setiap pengajuan akan diverifikasi oleh pimpinan, kemudian kegiatan tersebut akan langsung tercantum pada kalender digital agenda pimpinan yang dapat diakses secara real-time oleh para stakeholder.

“Sistem ini jauh lebih efisien dibandingkan metode sebelumnya yang masih menggunakan undangan manual,” ungkapnya.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pengingat otomatis yang akan mengirimkan pesan pengingat melalui WhatsApp kepada pimpinan dan stakeholder terkait, satu jam sebelum acara dimulai.

Dengan hadirnya inovasi Protokol SiGAP, diharapkan kemudahan dan efisiensi dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintah dapat tercapai, mempermudah koordinasi, dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Natuna. (Hrs)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *