Ansar Motivasi Mahasiswa Unrika Batam: Jadikan Organisasi Tempat Belajar

Avatar
Ansar Motivasi Mahasiswa Unrika Batam: Jadikan Organisasi Tempat Belajar
Calon Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menghadiri acara penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Riau Kepulauan (Unrika). Foto: Tim Media Sayang.

Lintaskepri.com, Batam – Calon Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menghadiri acara penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Riau Kepulauan (Unrika) 2024, Sabtu (5/10/2024).

Ia diundang sebagai tokoh publik untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru.

Dalam sambutannya, Ansar memberikan dorongan kepada mahasiswa agar menjadi generasi yang berpengaruh di masa depan.

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh mulai hari ini. Pembelajaran tidak hanya terjadi di ruang kelas saat mengikuti mata kuliah, tetapi juga melalui kegiatan di organisasi kemahasiswaan. Jadikan organisasi sebagai tempat belajar yang berharga,” pesannya.

Ia juga menekankan pentingnya organisasi kemahasiswaan sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan.

“Organisasi kemahasiswaan adalah laboratorium untuk mempelajari kepemimpinan, yang sangat penting dalam kehidupan. Pengalaman ini bisa diterapkan di masyarakat nanti,” tambah Ansar.

Ansar juga berbagi pengalamannya saat menjadi mahasiswa di Universitas Riau, di mana ia aktif sebagai Ketua Senat.

“Saat menjadi mahasiswa, saya belajar banyak dari organisasi kemahasiswaan. Hingga kini, pembelajaran tersebut sangat bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap pendidikan dapat memiliki dua fungsi utama, yaitu memberikan ilmu dan membentuk sikap serta perilaku yang lebih baik.

“Kepada mahasiswa Unrika, jadilah generasi yang menentukan masa depan daerah dan berikan kontribusi nyata sebagai putra-putri daerah,” tutupnya.(*)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *