KPU Tanjungpinang Siap Sambut Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

Muhammad Faiz
KPU Tanjungpinang Siap Sambut Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2024
Kantor KPU Tanjungpinang. Foto: Lintaskepri/Mfz

LintasKepri.com, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang telah mempersiapkan berbagai tahapan untuk menyambut calon kepala daerah yang akan mendaftar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pendaftaran akan dibuka selama tiga hari, dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Komisioner KPU Tanjungpinang, Andri Yudi, menyatakan seluruh tim penyelenggara siap menyambut kedatangan calon kepala daerah.

“Alhamdulillah, pengumuman pendaftaran akan berakhir hari ini, dan besok sudah dimulai pendaftaran,” ujar Andri Yudi kepada LintasKepri, Senin (26/8/2024).

Untuk memastikan kelancaran prosesi pendaftaran, pihak KPU akan menggelar gladi bersih, yang meliputi proses pendaftaran hingga pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib, Provinsi Kepulauan Riau.

“Gladi bersih kita laksanakan siang ini, termasuk pendaftaran dan cek kesehatan,” tambahnya.

Andri Yudi juga mengungkapkan, hingga hari terakhir pengumuman pendaftaran, belum ada tim calon yang mengonfirmasi kehadiran untuk mendaftar.

“Hingga saat ini, hanya ada konsultasi dari tim Ibu Rahma kemarin,” sambungnya.

KPU telah menyiapkan dua ruangan khusus untuk keperluan pendaftaran. Masing-masing untuk penyambutan calon dan pengecekan pemberkasan syarat pencalonan.

Selain itu, KPU juga menyediakan tenda di luar untuk umum, tim, dan pendukung. Diharapkan proses pendaftaran calon kepala daerah berjalan aman dan kondusif.

Jadwal penerimaan pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 27 hingga 28 Agustus 2024, dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara itu, pada hari terakhir pendaftaran, 29 Agustus 2024, pendaftaran akan ditutup hingga pukul 23.59 WIB. (Mfz)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *