Rudi-Rafiq Raih Tiket Pilgub Kepri 2024 dengan Dukungan NasDem dan PKS

Muhammad Faiz
Rudi-Rafiq Raih Tiket Pilgub Kepri 2024 dengan Dukungan NasDem dan PKS
Pasangan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq telah memastikan langkah mereka untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) 2024.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Pasangan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq telah memastikan langkah mereka untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) 2024.

Keduanya berhasil mengantongi dukungan dari dua partai besar yakni, NasDem dan PKS.

Dukungan dari kedua partai tersebut memastikan Rudi-Rafiq memperoleh tiket untuk bertarung dalam Pilgub Kepri yang dijadwalkan berlangsung November mendatang.

Partai NasDem, dengan 7 kursi di DPRD Kepri, dan PKS 6 kursi. Sehingga, memberikan total dukungan 13 kursi atau sekitar 28 persen dari keseluruhan kursi legislatif di Kepri.

Surat rekomendasi dari Partai NasDem diserahkan pada 7 Agustus 2024, ditandatangani langsung Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Franziskus Taslim.

Tidak lama setelah itu, PKS juga resmi mengusung pasangan ini melalui surat rekomendasi yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.

“Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sehat, salam bahagia. Beliau-beliau ini sudah mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera,” ujar Aboe Bakar dalam video yang menampilkan dirinya bersama Rudi dan Rafiq.

Dengan dukungan penuh dari Partai NasDem dan PKS, pasangan Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq dipastikan siap bertarung dalam Pilgub Kepri 2024.

Pasangan ini akan bersaing melawan petahana, Ansar Ahmad dan wakilnya Nyangnyang Haris Pratamura. (Mfz)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *