Penertiban PKL Jalan Gambir Kondusif, Besok Pedagang Akan Pindah Ke Pasar Utama

Muhammad Faiz
Pj Walikota Hasan saat melakukan himbauan kepada PKL di Jalan Gambir. (Foto Lintaskepri)

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Pj Walikota Hasan bersama Satpol PP dan aparat Kepolisian melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Gambir dan sekitarnya, Senin (13/5/2024).

Hasan mengatakan penertiban dan himbauan dilakukan sekitar jam 5.30 Wib dengan menyisir lokasi lapak pedagang yang berada di trotoar jalan.

“Alhamdulillah berjalan lancar, walaupun masih ada, tapi mereka sudah berjanji akan pindah mulai besok,” kata Hasan kepada wartawan.

Bahkan lanjut Hasan, pedagang tersebut berjualan mengambil jalur pejalan kaki untuk membuka lapak, dan ini yang harus di lakukan pembersihan agar tidak menganggu pengguna jalan.

“Kita akan pantau secara bertahap sampai pedagang semua akan pindah ke pasar Puan Encik Perak yang sudah dibangun,” jelas Hasan.

Sementara itu harapan pedagang yang sudah memasuki kios, meminta kepada Pemerintah agar menerapkan prinsip adil antara pedagang diluar dan didalam pasar.

“Pedagang yang didalam minta nya cuma satu, harus adil semua dimasukkan ke dalam kios, jadi kami akan usahakan terus,” lanjutnya lagi.

Terakhir Hasan bersyukur karena para pedagang mau bekerja sama untuk memenuhi pasar yang baru di revitalisasi oleh Pemerintah Pusat tersebut.

“Tadi rata rata semua sudah daftar ya, dan juga tadi juga sudah di tunjuk kios nya, dengan ini pembeli tidak terpisah lagi semua dipukul rata pada satu tempat,” pungkasnya. (Mfz)

Editor: Yli

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *