2 Tahun Memimpin, Bupati Natuna Akui Masalah Anggaran Masih Kendala

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menyampaikan sambutan. foto (Herry)
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menyampaikan sambutan. foto (Herry)

 

NATUNA, Lintaskepri.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna menggelar Apel senin pagi sempena Peringatan 2 Tahun kepemimpinan Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Senin, 22 Mei 2023.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengatakan ada beberapa hal yang ingin ia sampaikan terkait 2 kepemimpinan.

“Ada banyak pembangunan yang telah kami lakukan selama 2 tahun ini, terutama pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beasiswa,” ungkapnya.

Ia menerangkan, sebanyak 70 orang anak daerah mendapatkan beasiswa kuliah geratis di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

“Ibarat kata saya bersama pak wakil menjual muka, hari ini bertemu kementrian ini besok lanjut ke kementerian lainnya demi anak-anak daerah supaya mendapatkan beasiswa,” terangnya.

Siswandi menambahkan, dimasa kepemimpinannya pembangunan bidang infrastruktur juga tidak lepas. Meski demikian bupati mengakui anggaran masih menjadi kendala yang sangat mempengaruhi.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyalami para tamu undangan yang hadir pada upacara peringati dua tahun kepemimpinannya sebagai Bupati bersama wakil bupati Natuna Rhodial Huda

 

“Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur kita terus melakukan loby dengan pemerintah pusat, untuk itu kami bolak-balik ke Jakarta guna mendapatkan anggaran tambahan,” imbuhnya.

Selain itu, Siswandi juga menerangkan, pembangunan di bidang kesehatan. Dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna tengah fokus untuk mendapatkan peralatan medis untuk penyakit jantung.

“Kemaren kita sudah mendapatkan CT Scan Neusoft. Bantuan dari pemerintah pusat senilai 13,1 miliar. Semoga tahun ini kita kembali mendapatkan bantuan dari Deputi Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN RI,” sebutnya.

Siswandi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari semua ASN dan tenaga honorer yang ada di Kabupaten Natuna.

Para ASN dan Tenaga Honorer yang mengikuti upacara sepena peringatan dua tahun kepemimpinan Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda

 

“Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada rekan-rekan Forkompinda atas dukungan dan kerjasama yang terjalin begitu harmonis selama ini,” ungkap Bupati.

Siswandi berharap setelah berjalan dua tahun kepemimpinannya pembangunan Natuna terus meningkat.

“Tanpa terasa masa kepemimpinan kami tinggal 1 tahun lagi, semoga di sisa 1 tahun ini kami bisa berbuat lebih untuk Natuna jauh lebih maju,” ucap Siswandi.(Herry)