'

Wujudkan SDM yang Handal

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan upaya untuk mewujudkan negara yang maju sangat ditentukan kualitas sumber daya manusianya (SDM). Kepri akan terus berinvestasi SDM yang kuat, produktif dan berdaya saing.

“Kepri harus punya SDM yang handal, punya daya saing dan kompeten. Kalau kita tidak kemas dari sekarang, bonus kehebatan ini tidak bisa kita manfaatkan nantinya,” kata Nurdin saat membuka Pencanangan Imunisasi Measless Rubella (MR) di SD Negeri 001 Kecamatan Sagulung Tanjunguncang, Batam, Rabu (1/8).

Pencanangan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kepri sejak 1 Agustus 2018. Kepri menargetkan optimisme tinggi terhadap imunisasi ini, dengan capaian 95 persen.

Selama Agustus, seluruh sekolah dari PAUD hingga SLTA akan diberikan imunisasi ini. Sementara bagi balita dan anak-anak yang belum sekolah diberikan pada bukan September di Posyandu, Puskesmas dan pelayanan masyarakat yang ada di rumah sakit.

Nurdin mengatakan, mewujudkan generasi yang cerdas, pintar dan sehat sudah menjadi komitmen pemerintah. Dia berharap program ini berjalan lancar.

“Pemerintah selalu hadir dalam banyak aktivitas masyarakat,” kata Nurdin.

Selain di Batam, pencanangan ini juga dilaksanakan di Karimun, Bintan, Tanjungpinang. Di Tanjungpinang, pencanagan kampanye imunisasi MR ini dilaksanakan di Sekolah Pelita Nusantara.

Hj Noor Lizah Nurdin Basirun hadir dalam pencanangan tersebut. Tampak hadir Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kepri Hj Risma Rini Arif Fadillah, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepri Yusneli Asri Agung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kepri Ny Alin Gabriel Lema, Seko Tanjungpinang Riono dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Pencanangan ini tandai dengan pelepasan balon ke udara dan sirine dengan semboyan Kita Bisa, Pasti Bisa dan Harus Bisa. Acara dilanjutkan dengan pemberian vaksin secara lamgsung kepada 15 anak sebagai tanda dimulainya imunisasi.

Di Batam, Gubernur Nurdin pun ikut memberi imunisasi kepada tiga anak. Nurdin tampak hati-hati memberikan alkohol pembersih sebelum anak-anak itu disuntik. Tiga anak yang beruntung itu langsung mendapat hadiah sepeda dari Nurdin.

“Kita harus saling bantu agar anak-anak Kepri tumbuh sehat. Ekonomi akan terus membaik, SDM harus semakin handal, tinggal kita sambut kejayaan Kepri bersama-sama,” kata Nurdin di akhir-akhir sambutannya.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top