'

Wow, UMKM Akan Berbasis IT Jika Syahrul-Rahma Terpilih

Syahrul-Rahma Paslon Nomor Urut 1 Pilwako Tanjungpinang

Syahrul-Rahma Paslon Nomor Urut 1 Pilwako Tanjungpinang

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor urut 1, Syahrul-Rahma (SABAR) dari nomor memaparkan beberapa poin penting dibidang ekonomi pada Debat Publik Pilwako, Selasa (15/5) malam, di salah satu hotel Tanjungpinang.

Dalam penyampaiannya didebat tersebut, Paslon SABAR akan melakukan pengembangan koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis IT. Selain itu, pembinaan pelaku usaha koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah secara berkelanjutan. Pendirian UMKM center, mempermudah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah memperoleh modal usaha melalui program kemitraan hingga penataan pedagang kaki lima yang terbib, bersih, rapi dan estetis.

“Dibidang ekonomi dan investasi menjaga stabilitas inflasi dengan mengedepankan pasokan arus barang yang efisien dan efektif,” kata Calon Walikota Tanjungpinang, Syahrul.

Disamping itu, kata dia, peningkatan tatakelola BUMD yang profesional, bebas KKN dan mandiri.

Koordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota lainnya, KADIN, pelaku pasar dan lembaga lainnya, agar terciptanya pemerataan ekonomi.

Peningkatan investasi di sektor industri dengan mengedepankan keunggulan dan karakteristik daerah dan bersinergi dengan pelaku UMKM yang ada di Kota Tanjungpinang.

Peningkatan kapasitas infrastruktur dalam memastikan keramahan iklim investasi seperti lahan, energi, air bersih dan kemudahan perizinan bagi sektor-sektor strategis sebagai keunggulan investasi.

(dar)

Baca juga :

Top